Suarez Butuh Bantuan

Rabu, 25 Juni 2014 - 10:20 WIB
Suarez Butuh Bantuan
Suarez Butuh Bantuan
A A A
NATAL - Gigitan Luis Suarez kepada Giorgio Chiellini di laga terakhir penyisihan Grup D dengan cepat menjadi perbincangan sejumlah media di dunia. Pasalnya, akibat ulahnya itu tim nasional Italia terpaksa angkat kaki dari Piala Dunia 2014 usai dikalahkan Uruguay dengan skor 0-1.

Tak sedikit orang menanggapi ulahnya Suarez sebagai tindakan yang negatif. Bahkan pelatih Everton Roberto Martinez mengatakan bahwa bintang Liverpool itu harus segera mendapat bantuan. Baik itu secara psikologis maupun teguran keras dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Sejauh ini FIFA sendiri tengah menyelidiki insiden gigitan tersebut dan Martinez memberikan masukkan kepada Liverpool bahwa mereka harus segera mengambil tindakan keras untuk mengatasi masalah tersebut.

Pasalnya, saat ini sudah terhitung ada tiga kali aksi gigitan yang dilakukan Suarez selama berada di lapangan hijau. Yakni Branislav Ivanovic (Chelsea), Otman Bakkal (PSV Eindhoven), dan Chiellini.

"Saya tak pernah meragukan kualitas serta bakat yang dimilikinya. Bahkan dia bisa memenangkan pertandingan sendirian, karena dia memiliki fokus serta mentalitas yang baik dalam situasi apapun," kata Martinez dikutip SportMole, Rabu (25/6).

"Tapi perilaku Suarez tidak bisa dibenarkan. Ketika saya melihat aksi gigitannya, saya langsung berpikir bahwa dia membutuhkan bantuan. Jika dia tidak dapat mengendalikan diri pada saat-saat serius, maka dia perlu semacam bantuan. Karena itu hanya dapat diterima di lapangan sepakbola," lanjutnya.

Menurut laporan berbagai media, menyatakan bahwa para pejabat Liverpool akan melakukan pertemuan dalam membahas apakah klub perlu mengambil tindakan terhadap Suarez atau tidak.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)