Luis Suarez Dalam Angka

Jum'at, 27 Juni 2014 - 23:04 WIB
Luis Suarez Dalam Angka
Luis Suarez Dalam Angka
A A A
RIO DE JANEIRO - Penyerang Uruguay, Luis Suarez kembali jadi sorotan setelah terlibat insiden gigitan dengan bek Italia, Giorgio Chiellini pada pertandingan terakhir Grup D, Piala Dunia 2014. Meski El Celeste -julukan Uruguay- sukses melaju ke babak 16 besar, namun Suarez kehilangan kesempatan membela negaranya dalam babak selanjutnya.

Dalam urusan mencetak gol, pemain Liverpool itu memang tidak perlu diragukan. Namun sayang ia kerap terlibat kontroversial, salah satunya ketika terbukti bersalah menggigit bahu Chiellini. Berikut Suarez dalam angka terkait insiden yang menggemparkan Piala Dunia 2014 itu.

9 : Suarez akan absen dalam sembilan pertandingan bersama Uruguay. Itu berarti Suarez pulang lebih dulu ke negaranya, karena absen di laga sisa Piala Dunia. Bahkan jika Uruguay tampil di Copa America, dia juga bakal absen di sejumlah laga.

4 : Striker Liverpool ini dilarang terlibat dalam sepakbola selama empat bulan, dimulai pada Kamis, 26 Juni 2014. Itu berarti dia akan absen selama dua bulan di awal Liga Primer Inggris, hampir sama ketika menjalani hukuman setelah menggigit Branislav Ivanovic.

65.000 : FIFA juga mengenakan denda sebesar 65.000 Poundsterling karena menggigit Chiellini. Mengingat gajinya di Liverpool sebesar 200.000 Poundsterling per pekan, denda itu rasanya tak berpengaruh pada tabungan Suarez.

13 : Suarez bakal absen dalam 13 pertandingan bersama Liverpool, terlepas dari pertandingan pra musim. Dia akan absen dalam laga kontra Manchester City dan Everton di Premier League, serta tiga pertandingan Liga Champion. Suarez kemungkinan kembali ke lapangan pada 27 Oktober di laga Capital One Cup atau pada 1 November saat lawan Newcastle United.

32 : Jumlah total pertandingan yang dilewatkan Suarez akibat skorsing dalam dua setengah tahun terakhir. Di Liga Inggris, dia sudah pernah diskors delapan laga karena aksi rasist kepada Patrice Evra, skorsing 10 laga setelah menggigit Ivanovic, serta satu laga karena provokasi kepada supporter Fulham.

3 Juta : Saat menjalani masa skorsing, Liverpool tetap akan membayar Suarez sebesar 3 Juta Poundsterling tanpa menginjak rumput. Berdasarkan perpanjangan kontrak Suarez pada Desember 2013 silam, gajinya mencappai 200.000 Poundsterling per minggu.

1 Juta: Gigitan ke bahu Chiellini bisa mengorbankan kontrak senilai 1 Juta Poundsterling dengan Adidas yang berencana meninjau ulang kontrak dengan Suarez. Striker bergigi 'gondrong' ini juga terancam kehilangan hubungan kerja dengan sebuah firma Poker yang mengontraknya bulan lalu sxebagai brand ambassador.

1 : Walau memiliki gigitan ganas di lapangan, nyatanya Suarez baru dikartu merah sekali selama hidupnya sebagai pesepakbola.

12/1: Rumah taruhan Ladbrokes masih memasang Luis Suarez sebagai top scorer untuk Liga Inggris musim depan. Musim lalu dia absen di lima laga awal, tapi tetap garang dan menciptakan 31 gol dalam semusim.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7705 seconds (0.1#10.140)
pixels