Sir Bradley Wiggins Ditinggalkan Team Sky

Sabtu, 28 Juni 2014 - 03:41 WIB
Sir Bradley Wiggins Ditinggalkan Team Sky
Sir Bradley Wiggins Ditinggalkan Team Sky
A A A
MANCHESTER - Pembalap sepeda veteran, Sir Bradley Wiggins, dipastikan tidak akan ambil bagian dalam Tour de France, yang akan berlangsung bulan depan. General manager Team Sky, Sir Dave Brailsford, mengatakan jika pembalap 34 tahun itu diparkir dari skuad Team Sky yang berkekuatan sembilan pembalap.

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit. Bradley telah menjadi juara besar, dia juara yang hebat, dia sudah menjadi landasan untuk perkembangan balap sepeda di negeri ini, tetapi pada akhirnya Anda harus melihat fakta-fakta pijakan mereka sekarang," tutur Brailsford, dikutip Sky Sports.

"Tugas saya adalah melihat kemungkinan terbaik untuk mencoba meraih kemenangan, dan memotret seseorang (pembalap kami) di podium dengan mengenakan jaket kuning di Champs-Elysees, dan kemudian saya bekerja kembali dari sana."

"Pada kesempatan ini Bradley akan kehilangan, tapi itu salah satu ras, masih ada masa depan, dia adalah juara besar, dan ada lebih banyak balap untuk Bradley Wiggins," Brailsford menambahkan.

Dengan tersisih dari Team Sky untuk Tour de France, kini Wiggins mengalihkan fokusnya untuk Commonwealth Games 2014 yang akan mulai berlangsung di Glasgow, Skotlandia, bulan depan. Pada ajang Commonwealth Games kali ini, Wiggins akan bersaing di balap sepeda trek dan jalan raya.

Berikut skuad Team Sky untuk Tour de France: Bernhard Eisel (Austria), Chris Froome (Inggris Raya), Vasil Kiryienka (Belarusia), David Lopez (Spanyol), Mikel Nieve (Spanyol), Danny Pate (AS), Richie Porte (Australia), Geraint Thomas (Inggris Raya), Xabier Zandio (Spanyol).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8202 seconds (0.1#10.140)