Suarez Jadi Kambing Hitam

Sabtu, 28 Juni 2014 - 17:33 WIB
Suarez Jadi Kambing Hitam
Suarez Jadi Kambing Hitam
A A A
RIO DE JANIERO - Pelatih Uruguay Oscar Tabarez geram dengan keputusan Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Tabarez menudig Luis Suarez hanya dijadikan kambing hitam atas insiden gigit bahu dengan bek Italia Giorgio Chiellini.

Akibat hukuman yang dijatuhkan FIFA, penyerang Liverpool itu tidak boleh beraktivitas dalam sepakbola selama empat bulan dan diharamkan tidak boleh bertanding internasional membela Uruguay sebanyak sembilan kali.

"Sebagai pelatih saya memikirkan teori kambing hitam. Saya setuju dengan hukuman, dengan begitu menjadi contoh dan setiap orang akan mendapatkan kesan baik dan buruk, benar atau tidak,"ucap Tabarez diansir Goal, Sabtu (28/6).

Kami sepakat dengan itu, lanjutnya, namun ada bahaya jika meneruskan cara seperti itu. "Anda lupa kalau kambing hitam itu juga punya hak. Sebelum dan sesudah insiden Suarez, kami melihatnya dengan barometer berbeda. Bukan berarti saya tidak menilai apapun, saya percaya dia harus dihukum. Hukuman sangat wajar diberikan. Tapi, itu terlalu berlebihan. Itu pelanggaran dan bukan kejahatan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8958 seconds (0.1#10.140)