Fokus Nigeria, Deschamps Ogah Pikir Juara

Senin, 30 Juni 2014 - 15:51 WIB
Fokus Nigeria, Deschamps Ogah Pikir Juara
Fokus Nigeria, Deschamps Ogah Pikir Juara
A A A
BRASILIA - Arsitek Tim Nasional Prancis Didier Deschamps mengingatkan anak asuhnya agar tidak memikirkan apa pun selain laga babak 16 besar kontra Nigeria di Nacional de Brasilia malam nanti WIB. Warning itu dinyalakan Deschamps jika Les Bleus -julukan Tim Nasional Prancis-ingin membuat dunia terkesan.

Sejauh ini Prancis tampil meyakinkan dengan mengumpulkan 7 poin di fase grup. Menang telak 3-0 atas Honduras dan menjungkalkan Swiss dengan skor 5-2, membuat Les Bleus menjadi perbincangan sebagai salah satu kandidat juara.

Namun, Deschamps menampik hal tersebut dan tak ingin menjawab pertanyaan wartawan perihal juara, dalam konferensi pers pra pertandingan.

’’Perhatian utama saya hanya menghadapi Nigeria di babak 16 besar dan memastikan kami mempersiapkan pemain untuk pertempuran nanti,’’ujar pelatih 45 tahun itu kepada FIFA.com.

Menurutnya, fase gugur tak bisa disamakan dengan fase grup. Di fase grup, tim masih bisa menebus kesalahan. ’’Ini adalah fase kedua dalam kompetisi. Kami mempersiapkan ini dengan serius. Namun pada akhirnya, pilihannya adalah pulang atau tetap berada di kompetisi,’’ tandasnya

Menjelang pertandingan, bek tengah Mamadou Sakho diragukan tampil karena cedera. Bila penggawa Liverpool itu dinyatakan tak layak bermain, Laurent Koscielny akan berduet dengan Raphael Varane di jantung pertahanan Prancis.

Yohan Cabaye yang kemarin sempat digantikan oleh Morgan Schneiderlin pada laga melawan Ekuador, akan kembali merumput. Sementara itu, Deschamps harus memilih Olivier Giroud atau Antoine Grinsmann yang akan menemani Mathieu Valbuena dan Karim Benzema di lini depan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5337 seconds (0.1#10.140)