Timnas AS Bikin Pelatih Belgia Sport Jantung

Rabu, 02 Juli 2014 - 11:22 WIB
Timnas AS Bikin Pelatih Belgia Sport Jantung
Timnas AS Bikin Pelatih Belgia Sport Jantung
A A A
SALVADOR - Tim nasional Belgia menjadi kesebelasan terakhir yang lolos ke perempat final Piala Dunia Brazil 2014. Kemenangan 2-1 atas Amerika Serikat, Rabu (2/7), tentunya merupakan prestasi besar bagi Red Devils —julukan Timnas Belgia--. Namun, rupanya menghadapi pasukan Juergen Klinsmann sempat membuat jantungan pelatih Belgia, Marc Wilmots.

Wimots mengatakan, pertandingan seru kontra AS mungkin menjadi suguhan menarik buat pecinta sepak bola, namun baginya itu membuatnya tertekan. "Itu buruk bagi jantung saya. Tapi saya senang sekarang, kami hanya tinggal konsentrasi menghadapi Argentina di babak selanjutnya," ujar WIlmots, seperti dilansir The Guardian, Rabu.

Pria 45 tahun itu, juga tak lupa memuji kemajuan permainan anak-anak asuhnya yang tidak bisa dianggap remeh. Dia merasa timnya telah banyak menciptakan peluang mencetak gol, namun baru berhasil membobol ketangguhan kiper Tim Howard di masa perpanjangan waktu.

"Banyak orang menilai kami bukan tim sepak bola hebat, tapi kami telah membuktikannya (gol) setelah dua menit perpanjangan waktu dimulai, setelah sekitar 20 lebih serangan dilancarkan," sambungnya.

Wilmots pun tak mempermasalahkan bahwa timnya tak akan jadi favorit di babak perempat final. Dia menyadari ada tim-tim luar biasa yang akan lebih banyak menjadi sorotan, salah satunya lawan mereka berikutnya, Argentina.

"Biasanya ketika di level ini, siapa pun bisa saja tidak lolos dan dieliminasi. Tapi kami mampu melewatinya berkat kekuatan mental dan fisik yang kami miliki. Kami tahu tidak akan jadi favorit, tapi itu bukan masalah," tutup Wilmots.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8022 seconds (0.1#10.140)