Lomachenko Uber Status Juara Dunia Sejati

Rabu, 09 Juli 2014 - 12:11 WIB
Lomachenko Uber Status Juara Dunia Sejati
Lomachenko Uber Status Juara Dunia Sejati
A A A
LAS VEGAS - Berhasil menjadi juara dunia tinju kelas bulu versi WBO membuat kepercayaan diri Vasyl Lomachenko semakin meningkat. Petinju asal Ukraina itu pun berburu duel unifikasi di pertarungan berikutnya.

Kesempatan itu sebenarnya terbuka lebar, pasalnya perusahaan promosi tinju yang menaunginya, Top Rank, juga memiliki deretan juara kelas bulu dari beberapa badan tinju dunia, seperti juara WBA Super, Nonito Donaire; juara reguler WBA, Nicholas Walters; dan juara IBF, Evgeny Gradovich.

Kendati demikian, perusahaan promosi tinju besutan Bob Arum itu justru memiliki ide untuk menggelar turnamen tinju pada tahun depan atau setelahnya. "Itu menarik (mengetahui rencana Top Rank itu). Tapi menurut saya di tinju profesional dan semua badan tinju, Anda perlu membuat pertarungan perebutan sabuk juara dunia tunggal," tandas Lomachenko, dikutip Boxing Scene.

"Pada Olimpiade, Piala Dunia sekitar 60-70 petinju datang dan mereka mengikuti turnamen. Saya memahami bahwa dalam tinju profesional ini tidak mungkin karena pertarungan berlangsung 12 ronde. Tapi Anda bisa mempersiapkan turnamen ini selama satu tahun setengah. Itu akan menarik."

Lomachenko menganggap dirinya belum menjadi juara dunia seutuhnya, karena dia belum bertarung dengan petinju yang terbaik atau juara dunia yang lain. "Ini adalah ketika semua versi disatukan, mereka membuat duel perebutan (secara tunggal), dan Anda menang. Kemudian Anda bisa menganggap diri Anda yang terbaik," pungkas petinju dengan catatan profesional dua kemenangan (1KO) dan satu kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8071 seconds (0.1#10.140)
pixels