Rosberg Cetak Kemenangan Perdana

Minggu, 20 Juli 2014 - 20:40 WIB
Rosberg Cetak Kemenangan Perdana
Rosberg Cetak Kemenangan Perdana
A A A
HOCKENHEIM - Nico Rosberg semakin memperkokoh posisinya di kursi singgasana Formula 1 setelah berhasil menaklukan Grand Prix Jerman, Minggu (20/7).

Ini merupakan kemenangan keempat sepanjang balapan musim ini berlangsung dan juga kemenangan pertama bagi pembalap Mercedes di depan pendukungnya sejak memulai karir pada 2006 lalu.

Ambisi pilot jet darat Mercedes meneruskan kebahagiaan masyarakat Jerman, setelah tim nasional mereka menjuarai Piala Dunia 2014 di Brazil, berjalan mulus. Pada balapan seri kesepuluh itu Rosberg keluar sebagai pemenangnya.

Dengan kemenangan ini, Rosberg semakin memperkokoh posisinya di kursi singgasana Formula 1 dengan raihan 165 poin disusul Lewis Hamilton 133 dan Daniel Ricciardo dengan 87 poin di peringkat ketiga.

Jalannya balapan
Walau perjalanan karirnya tak semulus rekan senegaranya Sebastian Vettel, namun keberadaannya di barisan terdepan membuat langkah Rosberg mengamankan kemenangan keempat musim ini semakin ringan.

Meskipun dikawal duo Williams, yakni Valterri Bottas dan Felipe Massa tak membuat Rosberg gentar. Mengendarai W05 Mercedes, dia justru sulit terkejar sejak balapan dimulai. Nasib baik juga dirasakan rekan setimnya Lewis Hamilton. Menjalani balapan dari peringkat ke-20, akibat terkena penalti mengganti gearbox tak membuat juara dunia 2008 itu berkecil hati.

Pasalnya saat balapan memasuki lap ke-18, pembalap Inggris itu mampu mendampingi Rosberg di posisi satu dan dua.

Meski sempat terdampar ke urutan keenam dan posisinya diambil alih Valterri Bottas, namun Hamilton sukses menempel pembalap Williams itu di peringat ketiga. Sementara tempat keempat ditempat oleh Vettel dan Fernando Alonso.

Berikut daftar pembalap dari urutan pertama hingga kesepuluh :

1. Nico Rosberg (Mercedes)
2. Valterri Bottas (Williams)
3. Lewis Hamilton (Mercedes)
4. Sebastian Vettel (Red Bull)
5. Fernando Alonso (Ferrari)
6. Daniel Ricciardo (Red Bull)
7. Nico Hulkenberg (Lotus Renault)
8. Jenson Button (McLaren)
9. Kevin Magnussen (McLaren)
10. Sergio Perez (Force india)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6722 seconds (0.1#10.140)
pixels