Mohamed Salah Enggak Perlu Wajib Militer

Senin, 21 Juli 2014 - 12:46 WIB
Mohamed Salah Enggak Perlu Wajib Militer
Mohamed Salah Enggak Perlu Wajib Militer
A A A
LONDON - Kelanjutan karir Mohamed Salah di Chelsea tampaknya bakal berlangsung mulus, setelah pemain 22 tahun itu dikabarkan lolos dari tuntutan wajib militer di negara asalnya, Mesir.

Seperti diketahui mantan pemain FC Basel itu dipanggil pulang negaranya untuk mengikuti wajib militer selama tiga tahun yang dikhususkan bagi pemuda yang menginjak usia 20 tahun ke atas. Hal tersebut tentu membuat karir pemain yang baru setengah musim merumput di Inggris itu terganggu.

Namun, sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (21/7), kabar terbaru mengatakan jika akhirnya pemerintah Mesir membebaskan Salah dari kewajiban tersebut. Pasalnya terjadi pembicaraan yang melibatkan Perdana Menteri Mesir Ibrahim Mahlab, Pelatih Timnas Mesir Shawky Gharib dan Menteri Pendidikan Tinggi Mesir untuk membahas masalah wajib militer ini.

Dalam pertemuan tersebut, dilaporkan jika pembicaraan menyimpulkan jika tetap memanggil pulang Salah bisa berdampak buruk pada sepak bola Mesir sendiri. Maka demikian diputuskan Salah bisa lolos dari wajib militer, setelah diizinkan tidak mengikutinya.

Sebelumnya beragam reaksi muncul ketika pemain sayap yang diboyong Chelsea dari FC Basel itu diharuskan meninggalkan sepak bola untuk mengikuti wajib militer. Salah satu pihak yang menentang keras hal tersebut adalah Direktur Tim Nasional Mesir, Ahmed Hassan.

"Dia kaget dengan keputusan ini. Dia bilang bahwa dirinya mencoba untuk memperkenalkan Mesir dengan cara yang baik. Apakah ini respons yang terbaik dari negaranya?” ujar Ahmed dilansir Daily Mail, Minggu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)
pixels