PON Remaja Dihelat di Tiga Daerah

Kamis, 24 Juli 2014 - 13:08 WIB
PON Remaja Dihelat di Tiga Daerah
PON Remaja Dihelat di Tiga Daerah
A A A
SURABAYA - Tiga daerah dipastikan menjadi tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 di Jatim, 6-15 Desember mendatang. Ketiga daerah itu adalah Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung mengatakan, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik layak mendampingi Surabaya sebagai tempat pertandingan PON Remaja I. Sebab, secara geografis, kedua daerah itu menjadi tetangga Surabaya.

Alasan lain, dua kabupaten itu juga punya venue (tempat pertandingan) yang cukup memadai dan layak. ''Selain venues, dari sisi akomodasi dan transportasi juga muda. Jadi dua daerah itu cukup membantu Surabaya dalam menggelar PON Remaja yang baru kali pertama digelar,''ujarnya.

Venue yang ada di Sidoarjo dan Gresik, lanjutnya, sudah siap ditempati. Sidoarjo memiliki Stadion Gelora Delta dan GOR voli pantai, kemudian Gresik punya GOR Tri Dharma yang bisa untuk menggelar cabang olahraga senam.

''Gresik juga punya Stadion Petrokimia yang bisa digunakan pertandingan sepak bola. Jadi, Semua sudah siap, baik yang di Surabaya, Sidoarjo maupun Gresik. Semoga nanti saat pelaksanaan bisa lancar, karena kita dipercaya pertama kali menggelar PON Remaja,''paparnya.

Ditambahkan Erlangga, PON Remaja merupakan momentum bagi daerah-daerah melakukan pembibitan atlet muda. Provinsi harus menyiapkan atlet remajanya karena ada pelaksanaan PON Remaja sudah jadi agenda KONI Pusat.''Semua provinsi harus secara optimal membina atlet muda,''tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)