Manchester City Pinjam Lampard

Minggu, 03 Agustus 2014 - 12:52 WIB
Manchester City Pinjam...
Manchester City Pinjam Lampard
A A A
MANCHESTER - Baru menginjakkan kakinya di Amerika Serikat, Frank Lampard sudah kembali lagi ke Inggris bersama Manchester City. Juara premier Inggris musim lalu itu telah menemukan kata sepakat dengan klub New York City untuk meminjam eks gelandang Chelsea selama enam bulan atau hingga 2015 mendatang.

"Seperti yang kalian ketahui bahwa Lampard telah menandatangani kontraj dengan New York City. Tapi Rabu depan, dia sudah bekerja dengan kami dan bermain bersama kami sampai Januari," kata Manuel Pellegrini dikutip Super Sport, Minggu (3/8).

Kendati demikian, peluang Lampard merebut hati Pellegrini di skuat utama City terbilang tak begitu mudah. Pasalnya diketahui, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu memiliki sepuluh pemain tengah. Yakni Yaya Toure, David Silva, Samir Nasri, Fernando, Fernandinho, Jesus Navas, James Milner, Javi Garcia, Jack Rodwell, dan Seko Fontana.

Ketika disinggung mengenai peluang Lampard di skuat City, Pellegrini berkata bahwa dia akan berjuang keras mendapatkan perannya sebagai penyihir lapangan tengah.

"Saat ini Lampard resmi menjadi anggota skuat dan dia akan berjuang untuk mengambil posisi. Ia tahu bahwa kami (City) adalah tim yang sangat baik dan memiliki pemain yang berada di posisinya. Jadi dia harus berjuang keras mendapatkannya," tutur Pellegrini.

Diketahui sebelumnya, Lampard yang terlempar dari skuat The Blues -julukan Chelsea-, lantaran tergerus usia. Dan, dia akhirnya memilih berlabuh di Amerika Serikat mengikuti jejak David Villa yang lebih dulu bergabung dengan New York City dari Atletico Madrid.

Selama bersama Chelsea, Lampard merupakan pencetak gol terbanyak tim yang kini dilatih Jose Mourinho dengan mengoleksi 211 gol di semua kompetisi setelah pindah ke Stamford Bridge dari West Ham United pada 2001 lalu.

City sendiri bakal menghadapi Chelsea pada 21 September mendatang di Liga Premier Inggris dan mungkin Lampard bakal berada di kubu berlawanan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0951 seconds (0.1#10.140)