Ini Pemain Sepak Bola Terkuat di Dunia

Rabu, 06 Agustus 2014 - 15:27 WIB
Ini Pemain Sepak Bola Terkuat di Dunia
Ini Pemain Sepak Bola Terkuat di Dunia
A A A
LONDON - Siapa pemain terkuat di dunia? Bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ternyata, titel pemain terkuat di dunia disandang oleh Adebayo Akinfewa, pemain klub gurem di Inggris, AFC Wimbledon.

Seperti diberitakan Telegraph, Rabu (6/8), titel tersebut disematkan oleh EA Sports selaku produsen gim sepak bola ternama, Fifa. Dalam edisi terbarunya Fifa 14, Akinfewa diberi gelar pemain terkuat di dunia.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu memiliki berat 180 kg kendati hanya bertinggi 150 cm. Bobot itu lebih berat dari 16 batu besar. Ia pun lebih mirip binaragawan ketimbang sepak bola.

"Saya tidak menyadari seberapa besar Fifa sampai tahun lalu. Saya selalu menjadi salah satu pemain terkuat di pertandingan. Tetapi secara resmi di Fifa 14, saya merupakan yang terkuat di dunia," kata Akinfewa.

"Itu (bobot) tidak menggangu saya lagi. Saya pikir saya telah datang dengan fakta bahwa saya tidak seperti pemain sepak bola kebanyakan," pungkas Akinfewa terkait bobotnya yang diluar rata-rata pemain sepak bola.

Sementara itu, terkait titel pemain terkuat, Akinfewa mengaku gembira menerima titel tersebut. Menurutnya, banyak orang yang tadinya mencemooh menjadi balik menyambutnya.

"Saya mendapat lebih banyak sambutan hangat sejak saya menjadi pesepakbola terkuat," ujar Akinfewa yang mengaku sempat ditawari untuk menjadi atlet American Football ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6828 seconds (0.1#10.140)