Ribery Pensiun dari Timnas Prancis

Kamis, 14 Agustus 2014 - 08:09 WIB
Ribery Pensiun dari Timnas Prancis
Ribery Pensiun dari Timnas Prancis
A A A
MUNICH - Masa depan Franck Ribery bersama timnas Prancis berakhir sudah. Pemain berusia 31 tahun itu memutuskan untuk pensiun dari Les Blues.

Ribery yang tidak bermain di Piala Dunia 2014 karena mengalami cedera sepekan sebelum turnamen itu digelar. Kini, ia memutuskan untuk mundur dari pentas sepak bola internasional dan fokus bersama Bayern Muenchen.

"Saya berhenti. Saya rasa ini waktu yang tepat untuk pensiun," kata Ribery kepada Kicker.

Pemain yang memiliki nama muslim Bilal Yusuf Mohammed ini memulai debutnya bersama timnas Prancis pada Mei 2006 saat melawan Meksiko. Ribery mencatatkan 81 caps dan menyumbangkan 16 gol buat Prancis.

"Saya ingin fokus pada keluarga saya dan berkonsentrasi penuh pada pekerjaan saya di Bayern Muenchen. Saya ingin memberikan jalan kepada para pemain muda Prancis," sambungnya.

"Anda harus tahun kapan harus pensiun. Saya memiliki banyak pengalaman dan sekarang adalah waktu yang tepat bagi orang lain untuk berkembang. Jika melihat penampilan di Piala Dunia, Anda tak perlu cemas dengan masa depan Prancis,"

"Ada pasang surut dalam kehidupan, sekarang adalah waktu yang pas untuk memulai babak baru dalam hidup saya," pungkasnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1788 seconds (0.1#10.140)