Cara Unik Aubameyang Rayakan Gol

Kamis, 14 Agustus 2014 - 15:01 WIB
Cara Unik Aubameyang Rayakan Gol
Cara Unik Aubameyang Rayakan Gol
A A A
DORTMUND - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi buah bibir usai dirinya berhasil mencetak gol yang membawa Dortmund menang atas Bayern Muenchen di DFL Super Cup 2014 (Piala Super Jerman) tadi malam. Aubameyang merayakannya dengan cara unik menggenakan topeng superhero terkenal, Spiderman.

Kejadian itu terjadi di babak kedua, kala itu Dortmund yang unggul 1-0 mendapat serangan dari pemain Bayern yang berniat untuk menyamakan kedudukan. Namun sayangnya serangan yang dilancarkan tim besutan Pep Guardiola berakhir nihil, The Bavarians, julukan Bayern, tak kunjung menjebol gawang Mitchell Langerak.

Naas bagi Bayern, pemain Dortmund malah berhasil melakukan serangan balik yang dimotori oleh Lukas Piszczek, sang pemain menyisir sisi kanan kotak penalti Bayern dan mengirimkan umpan silang yang langsung ditanduk Aubameyang ke gawang Manuel Neuer. Gol itu membuat Dortmund unggul 2-0, sekaligus keluar menjadi pemenang pada pertandingan itu.

Usai mencetak gol, Aubameyang langsung merayakannya dengan cara unik, seperti dilansir Reuters, Kamis (14/8) dia menarik topeng Spiderman dari kaus kakinya dan langsung dikenakan menutupi wajahnya, sontak kelakuan penyerang Gabon ini membuat Signal Iduna Park, tempat berlangsungnya pertandingan, langsung bergemuruh menyaksikan aksi sang pemain.

Sebenarnya perayaan yang dilakukan Aubameyang ini bukan pertama kali dilakukan oleh pemain sepak bola, sebelumnya perayaan gol serupa pernah dilakukan oleh Kiper Jeremie Janot, mantan rekan Aubameyang di Saint Etienne. Dan disebut-sebut Janot lah yang menjadi inspirasi Aubame untuk mengenakan topeng tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)