Liverpool Waspadai Tradisi Soton

Minggu, 17 Agustus 2014 - 16:25 WIB
Liverpool Waspadai Tradisi Soton
Liverpool Waspadai Tradisi Soton
A A A
LIVERPOOL - Liverpool wajib mewaspadai tradisi Southampton kala mereka bertandang ke Anfield untuk menjalani pertandingan perdana Liga Inggris, Minggu (17/8). Pasalnya Soton memiliki rapor penampilan yang cukup baik meski bermain di hadapan publik lawan.

Musim lalu, Soton berhasil mencetak gol sebanyak 22 kali dan kebobolan sebanyak 23 kali saat mesti bermain away dengan raihan 7 kali menang, 7 kali kalah dan 5 kali imbang. Hal itu membuat situs analisa Sqwaka memberi nilai sebanyak 2891 Poin bagi Soton kala harus bertandang ke markas lawan.

Sebaliknya, The Reds memang musim lalu sangat baik kala bertanding di markas sendiri. Tercatat Daniel Sturridge Dkk. mampu melesakkan 53 gol dan hanya kebobolan sebanyak 18 gol. Tak heran jika Squawka memberi nilai sebanyak 6353 bagi ruuner-up Liga musim lalu itu.

Kendati demikian, tercatat jika Soton mampu menguasai ball possesion sebanyak 54 persen sedangkan Liverpool hanya mampu menguasai bola sebanyak 56 persen saat bermain di kandang. Itu artinya jika The Saints cukup mampu mengatasi tekanan meski bermain di kandang lawan.

Meski sejumlah penggawa Soton sudah menyebrang ke Liverpool seperti Adam Lallana, Ricky Lambert dan Dejan Lovren, namun jika melihat statistik di atas, bukan tak mungkin Soton bisa bermain lepas untuk sekedar mencuri poin perdana di musim ini.

Terlebih lagi, musim lalu tim yang kini diarsiteki oleh Ronal Koeman itu punya kenangan manis saat berlaga di Anfield. Saat itu, pemain yang kini justru berseragam Liverpool, Lovren membuat Soton menang 1-0 dan memberi kekalahan pertama pada klub asuhan Brendan Rodgers itu.

Prediksi Pertandingan
Williams Hill
74% 22% 11%
Betfair
69% 20% 12%
Skybet
74% 20% 11%
Sindonews
60% 30% 10%
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4123 seconds (0.1#10.140)