Kejenuhan Penyebab Garuda Muda Terpuruk

Kamis, 21 Agustus 2014 - 19:35 WIB
Kejenuhan Penyebab Garuda Muda Terpuruk
Kejenuhan Penyebab Garuda Muda Terpuruk
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui kejenuhan jadi penyebab penampilan buruk anak asuhnya di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Seperti diketahui tim berjuluk Garuda Muda -julukan timnas U-19- mengalami tiga kekalahan, sekali menang dan satu imbang yang membuat mereka tersingkir.

Setelahnya Badan Tim Nasional (BTN) melakukan evaluasi atas kinerja timnas U-19 di Jakarta. Indra sendiri menuturkan jika penampilan buruk Evan Dimas dkk di turnamen HBT lalu sedikit banyak dipengaruhi rasa jenuh pemain. "Sejauh ini rasa jenuh, tentu menjadi salah satu penyebab. Kami akan menjadikan itu pekerjaan rumah ke depannya," ucap Indra Sjafri di Jakarta, Kamis (21/8).

Setelah menjalani evaluasi bersama BTN, pelatih timnas U-19 itu menambahkan timnya memang punyai banyak kekurangan. Meski begitu Indra menganggap secara teknis performa Garuda Muda tidak mempunyai masalah, hanya saja pelatih asal Sumatera itu mengaku masih ada ruang besar melakukan perbaikan.

"Kami berdiskusi mengenai apa yang kami lakukan. Kami evaluasi di mana letak kesalahannya. Intinya, kami sepakat secara teknik tidak ada masalah dengan tim. Ada hal-hal yang perlu kami benahi seperti masih lemah dalam penyelesaian dan banyak lagi," ucap Indra.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4260 seconds (0.1#10.140)