Suharno Galau Performa Arema Naik Turun

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 14:35 WIB
Suharno Galau Performa Arema Naik Turun
Suharno Galau Performa Arema Naik Turun
A A A
MALANG - Arema Cronus mengalami naik turun performa di beberapa laga terakhir. Kurang konsistennya permainan tim membuat Arema menargetkan grafik stabil di tiga laga sisa putaran kedua Indonesia Super League (ISL).

Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (24/8), Arema tak mau mengulang hasil mengecewakan lawan Persita Tengerang pekan lalu. Jelas, di laga yang berakhir 1-1 itu anak-anak Malang kehilangan fokus terbaiknya.

Hasil itu juga menunjukkan labilnya grafik performa Singo Edan. Sempat ditahan Persegres Gresik United 0-0 sebelum libur kompetisi, Arema kemudian memanen hasil besar di kandang Barito Putra. Tapi tren kembali menurun di laga home menjamu Persita.

Pelatih Arema Suharno sedikit gusar dengan statistik timnya. Apalagi fase delapan besar sudah semakin dekat. "Ini tak bisa diabaikan. Kami harus memperbaiki semua aspek di pertandingan. Saya ingin semuanya jauh lebih baik saat lawan Sriwijaya FC," terang Suharno.

Suharno menginginkan pasukannya tak memandang remeh kekuatan Sriwijaya yang menelan dua kekalahan beruntun di kandang Persijap Jepara dan Persegres Gresik United. Sikap memandang enteng lawan sekilas terlihat ketika meladeni Persita Tangerang lalu.

"Jangan sampai terpengaruh dengan kekalahan Sriwijaya di Gresik. Sebelumnya kami terlena karena memandang Persita adalah lawan mudah setelah mereka kalah di Kediri. Ini pelajaran penting yang harus dipahami bersama," urai Suharno yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah.

Arema bakal mendapat tambahan kekuatan setelah kapten Ahmad Bustomi dipastikan pulih dan bisa bertanding lawan Sriwijaya FC Minggu besok. Pelatih telah mendapat rekomendasi dari dokter tim bahwa gelandang tim nasional itu sudah siap dimainkan.

Dengan kembalinya Bustomi, kata Suharno, kekuatan Arema menjadi komplit dan tak menghadapi masalah kebugaran. Pemain yang disapa Cimot itu bisa menambah soliditas lapangan tengah yang agak labil lawan Persita Tangerang.

"Saya sudah mendapatkan rekomendasi bahwa Bustomi siap bermain. Tapi belum tentu dia langsung bermain penuh, karena harus dimainkan secara bertahap sesuai kondisinya. Apalagi dia lama tak bermain," terang Suharno.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1790 seconds (0.1#10.140)