Hamilton Pertanyakan Permainan Team Order Mercedes

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 14:36 WIB
Hamilton Pertanyakan Permainan Team Order Mercedes
Hamilton Pertanyakan Permainan Team Order Mercedes
A A A
FRANCORCHAMPS - Pertemuan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dengan tim Mercedes jelang balapan di Grand Prix Belgia akhir pekan ini, akan memperjelas posisi mereka terhadap permainan team order.

Hungaria adalah salah satu tempat yang panas buat kedua pilot jet darat Mercedes. Balapan yang berlangsung bulan lalu seolah menjadi saksi betapa Hamilton sangat patuh terhadap permainan team order Mercedes.

Saat itu Hamilton diperintahkan untuk melambatkan kecepatan di sisa lap terakhir. Ketika tengah mempertanyakan strategi yang diterapkan tim, tiba-tiba juara dunia 2008 itu merasa terkejut saat Rosberg menyalipnya.

Sejak itu spekulasi tentang keretakan Hamilton dan Rosberg terus jadi perbincangan hangat sejumlah media. Beruntung, Mercedes paham tentang situasi ini dan mereka langsung memanggil keduanya untuk duduk bersama membicarakan permasalahan tersebut.

Hamilton berkata bahwa ia telah berbicara dengan direktur eksekutif Toto Wolff dan direktur teknis Paddy Lowe. Dan, dia merasa puas isu panas ini telah diselesaikan, meskipun ia mencatat bahwa mereka tidak secara prosedur mengatakan apakah team order akan tetap dimainkan atau tidak di sisa balapan musim ini.

"Saya percaya tim Mercedes akan berada di barisan terdepan untuk menyelesaikan masalahan ini agar tidak terjadi lagi, saya yakin 100 persen. Mungkin itu situasi yang kurang jelas tentang permainan team order dan saya hanya ingin berpikir positif bahwa saya telah patuh atas perintah itu," tutur Hamilton dikutip The Guardian, Jumat (22/8).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5949 seconds (0.1#10.140)