Hamilton: Rosberg Sengaja Tabrak Mobil Saya

Senin, 25 Agustus 2014 - 03:51 WIB
Hamilton: Rosberg Sengaja...
Hamilton: Rosberg Sengaja Tabrak Mobil Saya
A A A
SPA FRANCORCHAMPS - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengklaim bahwa rekan setimnya, Nico Rosberg dengan sengaja menabrak mobilnya yang membuat dia gagal finis di GP Belgia.

Hamilton dan Rosberg sempat terlibat perebutan posisi pertama di awal balapan di GP Belgia yang digelar di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (24/8) malam WIB. Namun, insiden terjadi ketika Rosberg menabrak mobil W04 milik Hamilton sehingga ban bagian kirinya bocor.

Mantan driver McLaren itu bisa kembali melanjutkan balapan, tapi tidak lama. Pasalnya, pada lap ke-38, mesin mobilnya mengalami masalah setelah tabrakan tadi. Setelah balapan selesai, Hamilton langsung menggelar pertemuan dengan Rosberg.

"Kami baru saja mengadakan pertemuan terkait hal itu. Dia (Rosberg) mengaku bahwa ia melakukannya dengan sengaja," kata Hamilton seperti dilansir Sports Mole.

"Dia bilang dia bisa menghindari tabrakan itu. Lalu dia mengatakan bahwa ia melakukannya untuk mendapatkan poin," pungkasnya.

Balapan GP Belgia sendiri akhirnya dimenangkan oleh pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, sementara Rosberg menyusul di urutan kedua. Valtteri Bottas dari Williams menyusul untuk memastikan podium ketiga.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)