Urus Ibu, Alasan Lendl Tinggalkan Murray

Senin, 25 Agustus 2014 - 13:53 WIB
Urus Ibu, Alasan Lendl Tinggalkan Murray
Urus Ibu, Alasan Lendl Tinggalkan Murray
A A A
NEW YORK - Sebagai anak yang baik, Ivan Lendl mempunyai kewajiban mengurus ibunya yang memasuki usia senja. Itu adalah alasan Lendl memutuskan meninggalkan Andy Murray sebagai pelatihnya.

Selain mengurus ibunya, Lendl juga mengungkapkan keluarganya menjadi alasan lain untuk menanggalkan jabatan juru latih Murray. Hal tersebut itulah yang membuatnya Lendl perang bathin bertahun-tahun. Dan, pada Maret lalu akhirnya Lendl menyerah dan meminta kerelaan Murray untuk melepasnya.

Selama menangani Murray, pria yang saat ini berusia 54 tahun itu terbilang sukses. Dua gelar grand slam mampu diraih Murray di AS Terbuka 2012 dan Wimbledon 2013.

"Ibu saya berusia 79 tahun dan tinggal di Praha. Saya harus selalu pulang ke Rep. Ceko untuk mengurusnya. Lelah rasanya harus bolak-balik. Tempat pertandingan, hotel dan pulang ke rumah ibu saya. Inggris cukup nyaman begitu juga Australia tapi saya tidak menyukainya. Saya harus mampu membagi waktu dan itu rasanya tidak mungkin saya lakukan,"ucap Lendl dalam wawancara dengan wartawan di Flushing Meadows seperti dilansir reuters, Senin (25/8).

Dan, lanjutnya, dengan kondisi Murray usai menjalani operasi diperlukan konsentrasi penuh untuk mengawasi dan membimbingnya. "Jika masih jadi pelatihnya, saya harus memberikan waktu lebih lagi pada Murray."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8679 seconds (0.1#10.140)
pixels