Bale Kesulitan Ngomong Spanyol

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 14:37 WIB
Bale Kesulitan Ngomong Spanyol
Bale Kesulitan Ngomong Spanyol
A A A
MADRID - Gareth Bale baru-baru ini mengaku bahwa dirinya masih kesulitan untuk menguasai bahasa Spanyol padahal dia sudah hampir satu tahun bergabung bersama raksasa La Liga, Real Madrid. Seperti diketahui, penyerang asal Wales ini pindah dari Tottenham Hotspur ke Madrid pada musim panas lalu dengan nilai transfer 85 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Meski terbilang sudah cukup lama tinggal di Spanyol, namun Bale mengaku bahwa dirinya masih harus berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan Spanyol, terutama dari segi bahasa, terlebih menurut pengakuan penyerang 25 tahun ini kalau mayoritas pelatih dan rekan-rekannya di Madrid berbicara dalam bahasa Inggris. Hal itu yang diakui Bale membuatnya sulit untuk memahami berbagai bahasa yang berbeda.

"Saya mungkin perlu mencoba sedikit lebih keras walaupun sulit karena semua orang berbicara Inggris di klub, dari manajer, asisten Paul Clement, para dokter dan physios, selain itu banyak pemain Madrid juga berbicara Inggris, tapi saya masih mencoba terus belajar," ungkap Bale dilansir Sports Mole, Jumat (29/8).

Meski mengaku masih kesulitan belajar bahasa Spanyol tapi Bale merasa keputusannya bergabung dengan Madrid tahun lalu merupakan keputusan yang tepat bagi karirnya, karena Bale telah mencicipi dua gelar sekaligus di awal kebersamannya dengan klub berjuluk Los Blancos itu,sejak bergabung bersama Madrid di tahun 2013. Bale berhasil meraih Copa Del Rey dan Liga Champions bersama timnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)