Khan Bukan Ancaman Nyata buat The Money

Selasa, 02 September 2014 - 12:25 WIB
Khan Bukan Ancaman Nyata buat The Money
Khan Bukan Ancaman Nyata buat The Money
A A A
LAS VEGAS - Mantan pelatih Amir Khan, Freddie Roach tidak yakin jika bintang tinju Inggris itu bakal menjadi ancaman yang nyata untuk memutus rekor tak terkalahkan raja pound-to-pound, Floyd Mayweather Jr.

Roach menuturkan bahwa Khan merupakan petinju yang memiliki kecepatan yang bagus dan atletis. Dan kelebihan-kelebihan itu, kata Roach, bisa menjadi modal buat King Khan untuk menghadapi The Money --julukan Mayweather Jr--.

Akan tetapi, pelatih yang berpisah dengan Khan pada 2012 itu mengkhawatirkan sejumlah perubahan gaya bertarung Khan. Dalam pandangan Roach, Khan membangun kebiasaan baru yakni memegang atau memeluk lawannya untuk menghindari serangan balasan. Strategi itu, tegasnya, tidak akan berlaku untuk Mayweather Jr.

"Anda tahu masalahnya, pelatih barunya mengajarinya cara memeluk. Itu perubahan terbesar yang saya lihat, dia akan melepas kombinasi pukulan dan tahan untuk saat ini," terang Roach, seperti dikutip Boxing Scene.

"(Itu) sedikit membosankan bagi para penggemar dan jika Anda mencoba untuk menahan Mayweather Jr, Anda tidak akan sukses menahannya, karena setelah Anda menjangkaunya maka dia akan menghabisi Anda .... dia seorang petinju yang terlalu tajam untuk itu," pungkasnya.

Mayweather Jr, yang merupakan juara dunia kelas welter WBC/WBA, pada 14 September mendatang akan menjalani duel ulang melawan Marcos Maidana. Setelah pertempuran tersebut, kabarnya Khan akan menjadi lawan selanjutnya The Money.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)