Hamilton Bersumpah Juara Tahun ini

Rabu, 03 September 2014 - 12:46 WIB
Hamilton Bersumpah Juara Tahun ini
Hamilton Bersumpah Juara Tahun ini
A A A
MILAN - Lewis Hamilton telah bersumpah bahwa dirinya akan terus berjuang dalam perebutan trofi juara Formula 1 pada musim ini. Pernyataan itu muncul jelang balapan di Grand Prix Italia, akhir pekan ini dan akan bertekad menjadi juara tahun ini.

Hamilton menegaskan peluangnya mengamankan trofi juara kedua di Formula 1 masih terbuka lebar. Meskipun pada balapan di Belgia, dia terpaksa tidak bisa meneruskan balapan akibat terjadi insiden dengan rekan setimnya Nico Rosberg.

Balapan seri ke-13 di Monza, akan dijadikan sebagai ajang mantan pilot jet darat McLaren ini untuk memperkecil poin dari Rosberg, yang hanya terpaut 29 poin. "Grand Prix Italia selalu menjadi tempat yang khusus, karena saya memiliki banyak kenangan di sana. Saya selalu menyempatkan diri untuk mengikuti kejuaraan karting di Italia, itu juga di mana saya bertemu Nico Rosberg. Sehingga persaingan antar kami sudah terjadi sejak lama," kata Hamilton dikutip Planetf1, Rabu (3/9).

Terakhir kali, Hamilton berdiri di podium pertama pada 2012, sewaktu dia masih bersama tim McLaren. Momentum istimewa itu yang akan dijadikannya sebagai modal penting untuk mengulang keberhasilan yang sama pada akhir pekan ini.

"Sirkuit Monza selalu menjadi tempat bersejarah bagi sebagian pembalap, begitu pun dengan saya. Jadi, menang di sana adalah sesuatu yang sangat istimewa. Karena saya punya banyak pengalaman dan terakhir kali saya menang pada 2012 dan saya ingin mengulangi lagi tahun ini. Tujuan saya untuk akhir pekan ini, tentu saja, adalah kembali ke masa kejayaan saya pada 2008 lalu. Meskipun masih banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan, namun saya tidak akan menyerah sampai balapan terakhir di Abu Dhabi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)