Buffon: Conte Perfeksionis

Rabu, 03 September 2014 - 20:25 WIB
Buffon: Conte Perfeksionis
Buffon: Conte Perfeksionis
A A A
FLORENCE - Kiper Italia Gianluigi Buffon memuji setinggi langit pelatih anyar Italia Antonio Conte. Menurut Buffon, Conte merupakan 'the right man at the right time' untuk Gli Azzurrri. Selain itu, hasil kerjanya akan sama seperti yang dilakukannya di Juventus.

Conte telah menjalani pekan pertama latihan bersama skuad Gli Azzurri sejak mengambil alih kursi Cesare Prandelli. Mantan pelatih Juventus itu telah menjalankan latihan teknik di Kompleks Latihan Coverciano, Florence, Selasa (2/9), dalam persiapan menghadapi laga persahabatan kontra Belanda di Bari, Kamis (4/9), dan melawan Norwegia pada Kualifkasi Piala Eropa 2016 di Oslo, Sabtu (9/9).

Menurut Buffon, transisi kepemimpinan berjalan baik di timnas Italia. Dia melihat Conte seperti pribadi yang dia lihat di Juventus. Mengusung ide dengan jelas dan mengantar konsep tanpa ada kemungkinan salah paham.

"Conte seorang perfeksionis, pelatih sekaligus seorang pria yang percaya kekuatan disiplin dan aturan," ungkap Buffon kepada wartawan di Florence, saat acara penyerahan Nereo Rocco Award 2014, Rabu (3/9).

"Saya pikir dia satu-satunya pelatih yang dalam waktu singkat punya kekuatan untuk menopang kami. Saya percaya, semua pemain butuh arahannya, dan saya melihat dia punya karakter yang baik, tenang, energik, dan berada di tempat yang tepat," pungkas penjaga gawang yang telah mencetak 142 pertandingan bersama Gli Azzurri itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)