Pembalasan Sempurna Argentina

Kamis, 04 September 2014 - 03:58 WIB
Pembalasan Sempurna Argentina
Pembalasan Sempurna Argentina
A A A
DUSSELDORF - Argentina sukses melakukan pembalasan atas kekalahan di final Piala Dunia 2014 usai mengalakan Jerman dengan skot 4-2 dalam laga uji coba internasional.

Pada pertandingan yang berlangsung di di ESPRIT arena, Dusseldorf, Kamis (4/9) dini hari WIB. Argentina tidak diperkuat oleh sang kapten Lionel Messi karena mengalami cedera saat membela Barcelona.

Di menit ketujuh, Jerman memiliki peluang lewat Mario Gomez. Lolos dari jebakan off side, Gomez tinggal berhadapan dengan kiper Sergio Romero di dalam kotal penalti. Sayangnya, tendangan keras striker Fiorentina berhasil ditepis sang kiper.

Argentina akhirnya unggul pada menit ke-20 lewat gol yang dicetak Aguero. Umpan Di Maria tak disia-siakan sang bomber. Tembakan Kun dari jarak dekat mengarah ke pojok kanan atas gawang Neuer.

Dua menit kemudian, Der Panzer hampir saja menyamakan kedudukan! Sayang, sepakan keras Kroos dari luar kotak penalti masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Romero.

Di menit ke-28, Gomez kembali mengancam gawang Argentina. Mendapatkan umpan Kroos di dalam kotak penalti, striker Fiorentina langsung melepaskan tembakan keras, namun masih membentur kaki Romero.

Pada menit ke-40, Argentina menggandakan keunggulan melalui Lamela. Gol kedua juga tercipat berkat assist Di Maria. Tendangan volley striker Tottenham itu dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan Neuer.

Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Argentina tetap tidak berubah.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Argentina langssung menambah skor. Federico Fernández sukses mengkonversi tendangan bebas yang dilakukan Di Maria, sundulannya bersarang di pojok kanan atas gawang Jerman.

Tidak berselang lama, giliran Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan keras winger Manchester United itu dari tengah kotak penalti merangsek ke sisi kanan bawah gawang. Assist yang sempurna dari Zabaleta. 4-0!

Jerman berhasil memperkecil kedudukan dua menit berselang melalui Andre Schürrle. Tembakan pemain Chelsea itu memaksimalkan sepak pojok Reus, berhasil mengoyak sisi kiri gawang Romero. 4-1!

Pada menit ke-60, Marco Reus melakukan tendangan keras dari tengah kotak penalti. Sayang, sepakan kaki kanan bintang Borussia Dortmund itu masih mampu diblok Romero. Asa Jerman untuk kembali memperkecil skor pun kandas.

Mario Goetze menipiskan skor di menit ke-78. Gelandang serang Bayern Munich itu tak kesulitan melepaskan tembakan akurat dari tengah kotak penalti. Bola merangsek ke sisi kiri bawah gawang Romero. Jerman kembali menipiskan skor! 4-2.

Empat menit menjelang bubaran, Reus hampir saja mencetak gol ketiga Jerman. Namun sayangnya, tendangan keras pemain berjuluk Rolls-Reus masih menerpa mistar gawang Argentina.

Hingga wasit meniupkan peluit panjanganya, skor 4-2 untuk anak asuhan pelatih Gerardo Martino tetap tidak bertahan.

Susunan pemain:

Jerman: Neuer (Weidenfeller 46'); Grosskreutz, Ginter, Howedes (Rüdiger 77'), Durm; Kramer, Kroos (Rudy 71'), Schurrle (Müller 57'), Reus, Draxler (Podolski 33'); Gomez (Götze 57').

Argentina: Romero (Andújar 80'), Zabaleta, Fernandez, Demichelis, Rojo, Perez (Fernández 46'), Mascherano, Biglia, Lamela (Gago 68'), Di Maria (Álvarez 86'), Aguero (Gaitán 83')
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)