Tim Basket Paman Sam Kuasai Grup C

Kamis, 04 September 2014 - 14:37 WIB
Tim Basket Paman Sam Kuasai Grup C
Tim Basket Paman Sam Kuasai Grup C
A A A
BILBAO - Tim nasional bola basket Amerika Serikat merebut kemenangan keempat dari empat penampilannya di Grup C Kejuaraan Dunia Bola Basket 2014, yang berlangsung di Spanyol. Kali ini, tim besutan Mike Krzyzewski itu menundukkan Republik Dominika 106-71 di Bizkaia Arena, Barakaldo, Kamis (4/9) dini hari WIB.

Power forward AS, Kenneth Faried tampil gemilang dengan menyumbangkan poin terbanyak, 16 poin dalam kemenangan timnya tersebut. Rekan setim Faried, DeMarcus Cousins memperlihatkan performa yang menawan dengan mendulang 13 poin, lima rebounds, dua assists, dan enam steal.

Sementara itu, di pihak Rep. Dominika, Victor Liz menjadi pencetak skor terbanyak dengan 15 poin. Sementara mitranya yang mengenakan jersey nomor 10, James Feldeine keluar sebagai pemain Rep. Dominika yang menunjukkan performa di atas rata-rata. Feldeine mengakhiri pertandingan dengan raihan lima poin, enam rebounds, dan empat assists.

Kini, timnas AS berada di posisi puncak Grup C dengan torehan delapan poin dari empat kali penampilan. Sementara itu, Rep Dominika berada di peringkat keempat dengan enam poin hasil dari dua kemenangan dan dua kekalahan.

Pada pertandingan berikutnya, Jumat (5/9) WIB, pasukan Paman Sam akan berhadapan dengan tim peringkat dua, Ukraina, yang dimotori oleh Viacheslav Kravtsov, pemain yang musim lalu membela tim NBA Phoenix Suns.

Tiga hasil pertandingan pertama tim basket AS
- AS v Finlandia 114-55 (31/8)
- AS v Turki 98-77 (1/9)
- AS v Selandia Baru 97-71 (3/9)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)