Del Bosque Pastikan Parkir Pique

Jum'at, 05 September 2014 - 01:18 WIB
Del Bosque Pastikan...
Del Bosque Pastikan Parkir Pique
A A A
PARIS - Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque memilih tidak memainkan Gerard Pique pada laga persahabatan kontra Prancis di di Stade de France, Paris, Jumat (5/9) dinihari WIB. Performa buruk selama Piala Dunia 2014 lalu, sepertinya menjadi alasan terlemparnya Pique dari skuat La Furia Roja -julukan Spanyol-.

Meski sebelumnya membela Barcelona pada laga lanjutan La Liga kontra Villarreal, tapi Del Bosque menegaskan Pique tidak dalam kondisi sempurna untuk bermain. "Tidak ada keraguan. Pique mengatakan kepada saya tidak dalam kondisi sempurna untuk bermain. Tidak selamanya ia bisa melakukan bersamaan pada level klub dan timnas," ucap Del Bosque seperti dilansir Soccerway, Jumat (5/9).

Sementara itu terkait dengan keputusan Barca tetap memainkan Pique, Del Bosque mengatakan semua bergantung kepada pelatih Barca, Luis Enrique. "Luis paling tahu kondisi Pique, dia pikir dia bisa bermain dan menurunkannya. Hanya itu," lanjutnya.

Del Bosque menambahkan Prancis bakal dibawah tekanan, ketika harapan tinggi melekat pada skuat asuhan Didier Deschamps itu. Sementara bagi Spanyol ini awal transisi setelah ditinggalkan beberapa pemain kunci seperti Xavi Hernandez, Xabi Alonso dan David Villa setelah pensiun dari Sepakbola Internasional.

"Situasi berbeda dialami Prancis, dibandingkan kami di Piala Dunia 2014 lalu. Mereka mampu capai perempat final, sebelum dikalahkan final. Sementara kami tidak melewati babak 16 besar. Mereka (Prancis) sangat bagus dalam hal skuat, sementara kami masih dalam masa transisi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4714 seconds (0.1#10.140)