Pembuktian Transisi Skuat Matador

Jum'at, 05 September 2014 - 01:33 WIB
Pembuktian Transisi...
Pembuktian Transisi Skuat Matador
A A A
PARIS - Laga kontra Prancis bakal menjadi pembuktian timnas Spanyol di tengah masa transisi sepeninggal beberapa pemain kunci mereka seperti Xavi Hernandez, Xabi Alonso dan David Villa setelah pensiun dari Sepakbola Internasional. Skuat Matador -julukan Spanyol- juga tengah berupaya menghapus kenangan buruk di Piala Dunia 2014 lalu.

Setelah mendominasi dalam beberapa tahun terakhir, tim berjuluk La Furia Roja itu harus tampil mengenaskan di Brazil. Spanyol tidak mampu melewati babak fase grup setelah dihajar Belanda dengan skor telak dan Chile. Selain itu Spanyol juga harus kehilangan beberapa pemain kunci seperti Xavi sebagai jenderal lapangan tengah.

Kontribusi Xavi sebagai pengatur serangan, terbukti menjadi andalan Spanyol ketika meraih dua gelar Eropa dan Piala Dunia 2010. Sementara di lini bertahan peran Alonso dalam skuat asuhan Vicente del Bosque tidak bisa dianggap sebelah mata. Selain tanpa beberapa pemain kunci, skuat asuhan Del Bosque juga tengah dilanda bandai cedera.

Spanyol dipastikan bakal tidak bisa menurunkan Andres Iniesta yang ditengarai mengalami cedera lutut. Nama-nama besar seperti Juan Mata, Fernando Torres, Javi Martinez, Pepe Reina, Gerard Pique, dan David Villa juga tidak dipanggil. Del Besque lebih memilih untuk memanggil wajah-wajah baru di skuatnya. Sepertinya ia memang berniat menyegarkan skuat Spanyol.

Sementara Prancis yang tampil apik di Brazil, tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Skuat asuhan Didier Deschamps tidak melakukan banyak perubahan, meski pemain andalan mereka Frank Ribery baru saja memilih pensiun. Selain itu Deschamps juga harus kehilangan Laurent Koscielny yang mengalami cedera dalam laga kontra Leicester City. Namun Ia digantikan oleh Jeremy Mathieu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)