Kroasia-Belgia Raih Hasil Positif

Jum'at, 05 September 2014 - 08:04 WIB
Kroasia-Belgia Raih Hasil Positif
Kroasia-Belgia Raih Hasil Positif
A A A
LIEGE - Timnas Belgia sukses meraih kemenangan atas Australia dengan skor 2-0 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stade Maurice Dufrasne, Liège, Jumat (5/9) dini hari tadi. Dua gol kemenangan Belgia disumbang oleh Dries Mertens pada babak pertama dan ditutup dengan apik Axel Witsel diparuh kedua.

Tampil menekan sejak awal laga, Belgia baru bisa memecah kebuntuan lewat Mertens ketika laga sudah berjalan 18 menit. Unggul 1-0 membuat Belgia tampil penuh percaya diri. Beberapa peluang berbahaya diciptakan Belgia, tapi hingga turun minum tidka ada perubahan skor terjadi. Memasuki paruh kedua, Belgia masih terus mendominasi.

Sementara Australia juga tidak tinggal diam dengan melayangkan serangan balasan. Tapi sayang tim berjuluk Socceroos harus kembali kebobolan pada menit ke 77 lewat aksi Axel Witsel. Belgia memimpin 2-0. Tertinggal jauh membuat Australia meningkatkan serangan lewat Tim Cahill, beruntung Thibaut Courtois bermain apik di bawah mistar gawang.

Pada 13 menit waktu tersisa Australia terus mengejar gol penyama, tapi hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tidak berubah. Sementara hasil serupa juga didapatkan Kroasia yang meraih kemenangan 2-0 atas Spirus. Dua gol kemenangan Kroasia diborong oleh Mario Mandzukic pada menit ke 18 dan 58.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8203 seconds (0.1#10.140)