Elang Jawa Bidik Satu Poin di Martapura

Senin, 08 September 2014 - 14:21 WIB
Elang Jawa Bidik Satu Poin di Martapura
Elang Jawa Bidik Satu Poin di Martapura
A A A
MARTAPURA - Skuad PSS Sleman harus berjuang keras saat menantang tuan rumah Martapura FC pada Rabu (10/9) lusa. Sebab, setelah kalah dari Persigubin Gunung Bintang, beberapa pemainnya harus absen karena dihantam cedera.
Asisten Pelatih PSS, Edy Broto mengatakan, salah satu pemain inti di jangkar pertahanan, Kristian Adelmund kemungkinan besar tak bisa dimainkan. Sebab, cederanya kambuh saat diturunkan di laga melawan Persigubin kemarin. ''Kemungkinan ia tidak bisa diturunkan, Adelmund cedera engkelnya kambuh,''kata dia, Minggu (7/9).

Dikatakannya, pemain asal Belanda tersebut terkena cedera engkel saat latihan, beberapa hari sebelum masuk ke putaran 16 besar ini. Adelmund pun dalam proses terapi penyembuhan dan rencananya akan dipulangkan ke Sleman.''Sebenarnya cederanya itu terkena saat latihan dan mungkin saat melawan Persigubin kemarin, terlalu dipaksakan. Jadi kambuh dan belum kapan bisa sembuh nantinya,''tuturnya.

Selain Adelmund, pemain yang dipastikan absen adalah striker berpengalaman, Saktiawan Sinaga. Pemain eks PSMS Medan tersebut masih dalam perawatan dari cederanya yang terkena benturan dengan kiper Persewangi Banyuwangi pada laga perdana putaran 16 besar lalu.

Namun, menurut Edy Broto, cedera Sakti sebenarnya dari keterangan dokter yang merawat, sudah sembuh. Tetapi, saat dikonfirmasi ke yang bersangkutan, Edy mengaku, pemain tersebut sedang tidak ada mes PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.''Dari keterangan orang-orang yang masih di mess, Sakti katanya pulang ke Medan,” ucapnya.

Dengan tidak bisanya dipasang dua pemain inti tersebut, tim pun harus berjuang keras untuk mendapatkan poin di kandang Martapura ini. Minimal, skuad kebanggaan warga Sleman ini bisa membawa pulang satu poin untuk memuluskannya lolos ke putaran selanjutnya.''Minimal satu poin lah harus bisa,''ujarnya.

Tim pelatih terpaksa harus melakukan rotasi pemain di pertandingan nanti. Untuk menggantikan Adelmund, gelandang bertahan Marwan Muhammad akan menjadi pilihannya. Sementara, posisi Marwan kemungkinan akan diisi oleh pemain tengah, Ridwan Awaludin.''Sementara, skenario kita seperti itu,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8499 seconds (0.1#10.140)