Federer Harapan Utama Swiss

Kamis, 11 September 2014 - 22:15 WIB
Federer Harapan Utama Swiss
Federer Harapan Utama Swiss
A A A
JENEWA - Roger Federer menjadi harapan utama tim tenis Swiss kala menghadapi Italia di semifinal Piala Davis. Federer akan turun di tunggal pertama dan akan meladeni Simone Bolelli.

Pertarungan tim papan atas dunia itu akan tersaji mulai Jumat (12/9) esok di Palexpo, Jenewa, Swiss. Di atas kertas peluang Federer untuk membawa keunggulan Swiss terbuka lebar. Pasalnya jika dilihat dari peringkat dunia, lawan yang akan dihadapi berada di peringkat 17 dunia, sedangkan Federer mantab di posisi tiga dunia.

Seperti dilaporkan situs resmi daviscup, Kamis (11/9), laga kedua akan mempertemukan Stan Wawrinka yang akan menghadapi tunggal pertama Italia, Fabio Fognini. Di atas kertas peluang Swiss di hari pertama sepertinya tidak akan mengalami hambatan berarti. Wawrinka sepertinya pun akan merebut angka kemenangan untuk membawa keunggulan 2-0.

Jika skenario tersebut berhasil, Swiss akan memastikan langkah ke final pada Sabtu (13/9) yang akan mempertandingkan nomor ganda. Di nomor ini, Federer akan berpasangan dengan Wawrinka yang akan menghadapi pasangan Andreas Seppi dan Paolo Lorenzi.

Tapi sekali lagi ini hanya hitungan di atas kertas, di atas lapangan tentunya berbeda. Dan, seandainya Italia bisa mencuri satu angka, pertandingan penentuan akan digelar Minggu (14/9). Di hari itu Federer akan melawan Fognini dan Wawrinka bentrok dengan Bolelli.

Pertarungan ini merupakan kesempatan emas buat Swiss. Pasalnya, mereka belum pernah meraih gelar Piala Davis. Sementara Italia pernah dinobatkan sebagai juara pada 1976.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3966 seconds (0.1#10.140)