Bukti kematangan mental CR7

Jum'at, 22 Juni 2012 - 06:00 WIB
Bukti kematangan mental CR7
Bukti kematangan mental CR7
A A A
Sindonews.com – Sinar kebintangan Cristiano Ronaldo semakin benderang. Tiga gol sudah dikemas bintang timnas Portugal yang akrab dipanggil CR7 itu. Dua gol dihasilkan CR7 saat memulangkan Belanda di laga terakhir penyisihan Grup B. Yang teranyar, Ronaldo mencetak gol ketiga saat mengeliminasi Republik Ceko di babak perempat final dini hari tadi.

‘’Pertandingan yang fantastik bagi Portugal,’’kata Ronaldo seusai pertandingan.’’Saya pikir peluangnya (maju ke final) 50-50 dan kami percaya bisa melakukannya.’’

Koleksi tiga gol itu menempatkan Ronaldo dalam pole position bersama striker Jerman, Mario Gomez, dalam perburuan top scorer Piala Eropa 2012. Sebenarnya ada Alan Dzagoev dari Rusia dan Mario Mandzukic (Kroasia) yang berpeluang menjadi top scorer. Namun, Rusia dan Kroasia sudah tersisih di penyisihan grup.

Selain Gomez, pesaing Ronaldo untuk menjadi top scorer datang dari duo Spanyol, Fernando Torres dan Cesc Fabregas yang sama-sama mengemas dua gol. Spanyol yang juara bertahan Piala Eropa masih bertahan di perempat final. Torres dan Fabregas berpeluang menambah gol saat menghadapi Italia untuk berebut tiket ke semifinal.

Tidak hanya itu. Ronaldo juga berpeluang menjadi pemain terbaik di turnamen empat tahunan tersebut. Gol yang memastikan Portugal ke semifinal dicetak CR7 dengan cantik. Ronaldo yang berlari dari belakang, langsung menyerobot crossing dari Joao Moutinho dari sisi kiri pertahanan Rep. Ceko. Dengan brilian, Ronaldo memantulkan bola ke tanah sebelum mengoyak jala Petr Cech.

Tiga gol yang dikoleksi CR7 untuk sementara membungkam kritik yang dibebankan kepadanya. Pasalnya, di dua laga penyisihan grup B, Ronaldo belum mampu mencetak gol. Di sinilah mental Ronaldo semakin matang. Ia tidak pantang menyerah untuk mencetak gol. Kesabaran Ronaldo terbayar dengan dua gol ke gawang Belanda dan satu gol ke gawang Rep Ceko. Kini, beban Ronaldo bertambah untuk membawa Portugal mencatat sejarah menjadi jawara Piala Eropa kali pertama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9884 seconds (0.1#10.140)