Karir Juanma di Ujung Tanduk

Sabtu, 13 September 2014 - 15:16 WIB
Karir Juanma di Ujung Tanduk
Karir Juanma di Ujung Tanduk
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia dua divisi, Juan Manuel "Juanma" Lopez bukan hanya gagal untuk kembali menjadi juara dunia. Sepertinya karir petinju 31 tahun itu sudah di ujung tanduk pasca kekalahan menyakitkan dari petinju Argentina, Jesus Marcelo Andres Cuellar di Las Vegas, Amerika Serikat, kemarin (12/9).

Dalam pertarungan melawan juara kelas bulu interim WBA tersebut, Juanma mengalami kekalahan knockout kelima dalam karirnya. Cuellar hanya membutuhkan waktu dua ronde untuk merobohkan petinju asal Puerto Rico itu.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan KO ketiga dari empat penampilan terakhirnya, dan lebih jauh, itu menjadi kekalahan KO kelima dalam sembilan pertarungan terakhir Juanma.

Pada satu penampilan sebelumnya, Juanma secara mengenaskan juga dihentikan di ronde ketiga oleh petinju belum terkalahkan Meksiko, Francisco Vargas dalam duel di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Maret lalu.

Usai kekalahan terakhir itersebut, Juanma tampaknya sedang mempertimbangkan untuk gantung sarung tinju. Dia bakal kembali ke Puerto Rico untuk mendiskusikan masa depan karirnya bersama keluarganya.

Sejauh ini, petinju kelahiran 30 Juni 1983 tersebut s15:10 13/09/2014udah melakoni 39 laga tinju profesional dengan hasil 34 kemenangan (31KO) dan lima kekalahan, seluruh kekalahan Juanma dideritanya dengan kekalahan KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8118 seconds (0.1#10.140)
pixels