Ratu Pound-to-Pound Ngebet Ukir Sejarah

Sabtu, 13 September 2014 - 18:45 WIB
Ratu Pound-to-Pound...
Ratu Pound-to-Pound Ngebet Ukir Sejarah
A A A
COPENHAGEN - Ratu pound-to-pound, Cecilia Braekhus sudah tak sabar untuk melakoni duel melawan juara dunia tinju wanita kelas welter versi IBF, Ivana Habazin di TAP 1, Copenhagen, Denmark, Minggu (14/9) WIB.

Braekhus, yang merupakan juara dunia kelas welter WBC/WBA/WBO, sangat yakin bisa menumbangkan petinju asal Kroasia itu guna melengkapi koleksi mahkotanya menjadi empat badan tinju. Dan catatan itu bakal menjadi torehan sejarah tersendiri dalam dunia tinju profesional wanita.

"Bagi saya, ini merupakan pertarungan yang sangat istimewa," tandas Braekhus ketika konferensi pers di Oslo, Norwegia, baru-baru ini. "Untuk menjadi wanita pertama dalam sejarah untuk menampung semua empat sabuk juara akan menjadi prestasi puncak dari karir saya."

"Saya bisa melihat tidak ada hasil yang lain selain saya membawa pulang semua empat sabuk juara pada Sabtu (waktu setempat)," imbuh petinju belum terkalahkan itu, seperti dikutip Fight Junkie, Sabtu.

Apabila First Lady, julukan Braekhus, berhasil menaklukkan Habazin untuk merebut sabuk IBF, maka dia akan mensejajarkan namanya dengan petinju pria, Bernard Hopkins dan Jermain Taylor, yang mampu mengunifikasi sabuk juara dunia dari empat badan tinju. Namun, bedanya Hopkins dan Taylor merengkuhnya di divisi kelas menengah.

Data kedua petinju

Cecilia BraekhusvsIvana Habazin
28 September 1981Lahir22 Oktober 1989
NorwegiaAsalKroasia
171cmTinggi-
64,8kgBerat66kg
First LadyJulukan-
OrthodoxStanceOrthodox
25 (7KO)Menang13 (5KO)
-Kalah1
-Seri-
*dari berbagai sumber
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0016 seconds (0.1#10.140)