Garuda Patuk Harimau Malaya

Minggu, 14 September 2014 - 18:59 WIB
Garuda Patuk Harimau Malaya
Garuda Patuk Harimau Malaya
A A A
SIDOARJO - Indonesia akhirnya bisa juga menembus pertahanan Malaysia. Kerja keras akhirnya membawa Garuda mematuk Harimau Malaya dengan skor 2-0.

Gol pembuka kemenangan di laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (14/9), terjadi lewat gol bunuh diri. Dan, Tim Garuda memastikan kemenanngan lewat Samsul Arif.

Sebenarnya Malaysia di awal babak kedua tampil lebih berani. Masuknya Subramaniam Kunanlan yang menggantikan posisi R. Gopinathan ternyata membawa perubahan pada Malaysia. Pemain senior tersebut beberapakali mengeksplor sisi kanan pertahanan Indonesia.

Bukan hanya Kunanlan, Norshahrul juga memanfaatkan sisi kanan Indonesia. Beruntung, pemain belakang Indonesia masih bisa menjaga konsentrasi dan fokus sehingga gawang I Made Wirawan masih perawan.

Indonesia juga mempunyai peluang Irfan Bachhim di menit 60. Umpan dari Samsul mampu merepotkan pertahanan lawan. Sayangnya sepakan Irfan masih lemah dan bisa diantisipasi kiper Andul Kadir.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 65. Masuknya Firman Utina yang menggantikan Irfan Bachdim ternyata membawa motivasi Garuda senior membara. Rizki Pora yang membawa bola dari siri kanan pertahanan Malaysia mencoba mengumpan ke depan gawang. Ternyata bola tidak bisa diantisipasi Muslim Ahmad dan masuk ke gawang sendiri.

Firman benar-benar menjadi kartu truf untuk Indonesia. Kerjasama satu duanya dengan Zulham dan Samsul nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung bola masih bisa diantisipasi pemain Malaysia dan hanya melahirkan tendangan sudut.

Samsul mengancam gawang Malaysia lewat sundulan setelah mendapatkan tendangan bebas. Kembali bola bisa dimentahkan pemain belakang lawan dan hanya melahirkan tendangan sudut.

Samsul akhirnya mampu berhasil menembus gawang Malaysia di menit 88. Tandukan kepala sambil menjatuhkan diri memperdaya kiper Abdul Kadir dan mengunci kemengan Tim Garuda.

Sampai peluit babak kedua tanda pertandingan berakhir skor tetap bertahan 2-0 untuk Tim Garuda. Kemenangan ini sekaligus menambah rekor kemenangan menjadi 30 kemenangan dari 69 pertemuan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)