Tim asal Iran Jadi Momok di Siak

Kamis, 18 September 2014 - 13:45 WIB
Tim asal Iran Jadi Momok...
Tim asal Iran Jadi Momok di Siak
A A A
SIAK - Ajang balap sepeda kelas internasional, Tour de Siak 2014 mulai hari ini (18/9) secara resmi digelar. Pada hari pembukaan, perlombaan akan diawali dengan melahap etape pertama atau team time trial, yang memiliki jarak tempuh 115,54km. Puluhan tim dari sejumlah negara akan bersaing memperebutkan hasil terbaik.

Dari 18 tim yang ikut serta di even ini, terdapat satu tim yang menjadi momok tim balap sepeda yang lain. Ya, continental team asal Iran, Tabriz Shahrdari Ranking menjadi tim yang paling disegani di Tour de Siak, yang sekarang sudah memasuki tahun kedua. Ketangguhan tim asal Iran itu diakui secara langsung oleh pembalap dari United Bike Kencana (UBK), Projo Waseso.

Menurut Projo, Tabriz Shahrdari Ranking merupakan tim kuat dan cukup disegani, karena sering menguasai sejumlah kejuaraan balap sepeda dunia, terutama pada lintasan tanjakan. "Tim ini dijuluki the king mountain bike. Bahkan tim ini juga merajai Tour de Singkarak," terang Projo, di laman Facebook TdS, Kamis.

Sementara untuk tim domestik, Projo mengungkapkan bahwa tim Pegasus Continental dan tim tuan rumah Bumi Siak Pusako (BSP) Siak Cycling Team patut diperhitungkan, pasalnya terdapat tiga pembalapnya yang merupakan atlet peraih medali PON (Pekan Olahraga Nasional).

Kendati terhitung sebagai ajang balap sepeda yang masih hijau, namun Tour de Siak sudah menjadi ajang yang cukup diperhitungkan dari sejumlah even serupa lainnya. "Saya menilai even ini merupakan even yang sangat bagus, karena semakin meningkat dan terus berkembang," ujar Projo, yang pada etape pertama tahun lalu berhasil merebut jaket kuning.

Projo mengungkapkan hal tersebut, karena dia melihat terdapat peningkatan jumlah peserta, sementara pembalap yang bertarung juga merupakan pembalap sepeda berkualitas. Meskipun begitu, Projo yakin jika dia dan timnya bisa meraih hasil positif di Siak.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1030 seconds (0.1#10.140)