Pembalap Iran Berjaya di Hari Pertama

Kamis, 18 September 2014 - 19:02 WIB
Pembalap Iran Berjaya...
Pembalap Iran Berjaya di Hari Pertama
A A A
SIAK - Pembalap sepeda asal Iran, Hossein Jahanbanian Kamnabi keluar sebagai yang terdepan di etape pertama Tour de Siak 2014, Kamis (18/9). Pembalap sepeda yang tergabung dengan tim Tabriz Shahrdari Ranking itu mampu mengungguli pembalap lain di lintasan sepanjang 154,18km.

Pembalap Malaysia, Mohd Harrif Saleh dari tim Persatuan Lumba Basikal Terengganu tepat berada di belakang Kamnabi. Sementara itu, pembalap Malaysia lainnya, Sofian Nabil Omar Mohd Bakri yang tergabung dengan Malaysia National Team, mampu finis di urutan ketiga.

Keberhasilan pembalap Iran memenangkan etape pertama ini dikarenakan memiliki fisik yang lebih baik ketimbang pembalap lainnya, di samping juga ditunjang dengan kemampuan memaksimalkan strategi yang tepat menjelang garis finis.

Sementara itu, tidak terdapat sama sekali pembalap dalam negeri di posisi lima besar. Pasalnya, mereka cenderung berhati-hati dan hanya bersaing dengan sesama pembalap lokal.

Dalam balapan Tour de Siak kedua ini, etape pertama perlombaan dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan rute Siak-Simpang Dayun. Para pembalap selama perlombaan melewati jembatan terpanjang yang menjadi ikon Kabupaten Siak dan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

Etape kedua Tour de Siak atau yang disebut road race, dijadwalkan berlangsung besok. Sebanyak 143 pembalap dari 18 tim yang berpartisipasi akan melalui jalanan lintas Kota Siak menuju Kecamatan Sungi Apit dengan panjang lintasan 115,45km.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9453 seconds (0.1#10.140)