Garuda Jaya Tertahan di Valencia

Kamis, 18 September 2014 - 23:07 WIB
Garuda Jaya Tertahan di Valencia
Garuda Jaya Tertahan di Valencia
A A A
VALENCIA - Timnas Indonesia U-19 masih belum bisa meraih kemenangan pada laga kedua Tur Spanyol kontra Valencia B di Ciudad Deportivo de Paterna, Kamis (18/9). Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke pada menit ke 15 lewat Castillejo, skuat Garuda Jaya akhirnya menyamakan kedudukan lewat kapten tim, Evan Dimas dimenit ke 37.

Valencia bermain taktis sejak awal pertandingan dengan umpan pendek dari kaki ke kaki. Kubu tuan rumah sempat mengancam lewat tendangan spekulasi jarak jauh, tapi masih tipis di atas mistar gawang. Usaha Valencia akhirnya berbuah hasil dimenit ke 15 ketika sepakan Castillejo meneruskan umpan silang tidak mampu dihalau Ravi.

Skuat Garuda Jaya untuk sementara tertinggal 1-0. Dalam kondisi tertinggal satu gol, skuat asuhan Indra Sjafri memberikan reaksi dengan meningkatkan serangan. Pada menit ke 25, Indonesia membuka kesempatan lewat eksekusi tendangan bebas. Evan Dimas yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras, tapi bola belum tepat sasaran.

Pada kesempatan kedua, Evan Dimas tidak membuang peluang ketika meneruskan dengan sempurna umpan terobosan Septian David untuk mencetak gol penyama. Sontekan dari kapten Garuda Jaya itu membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Kedua tim kembali saling berduel sengit dilini tengah, tapi hingga babak pertama usai tidak ada tambahan gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung keluar menyerang. Beberapa kali serangan yang dibangun Evan Dimas dan Ilham Udin membahayakan gawang Valencia. Sementara Valencia tetap tenang menghadapi serangan Indonesia, dengan mendominasi penguasaan bola. Kedua tim silih berganti menyerang, tapi hingga peluit panjang berbunyi skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Valencia B: Jaume Domenech; Alberto Jimenez, Rulo Prieto, Sergio Ayala, Salva Ruiz; Fernando Cano, Jorge Munoz; Aaron Acevedo, Dani Ramirez, Nando Garcia; Nacho Gil.

Indonesia U-19: Ravi Murdianto (GK), Hansamu Yama (CB), Ricki Fajrin (LB), Ichsan Kurniawan (CM), Evan Dimas (CM), Ilham Udin (WF), Septian David (WF), Sahrul Kurniawan (CB), Putu Gede (RB), Dimas Drajad (CF), Paulo Sitanggang (CM).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7861 seconds (0.1#10.140)