Kabut Asap Ancam Gelaran Formula 1

Jum'at, 19 September 2014 - 08:21 WIB
Kabut Asap Ancam Gelaran Formula 1
Kabut Asap Ancam Gelaran Formula 1
A A A
SINGAPURA - Banyak yang dirugikan akibat kebakaran hutan di pulau Sumatera Indonesia, salah satunya gelaran Formula 1 di Singapura akhir pekan ini. Ancaman kabut asap bisa berdampak pada kondisi membahayakan bagi para pembalap.

Pasalnya, balapan seri ke-14 ini bakal digelar pada malam hari dan Sirkuit Marina Bay, terancam terganggu akibat kabut asap yang membayangi arena balap jet darat ini.

Ancaman kabut asap yang membayangi kondisi kesehatan para pembalap bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, dari data Indeks Standar Polusi Udara di negara tersebut di atas 100. Itu menandakan kondisi yang tidak sehat, sehingga aktivitas di luar ruangan dalam waktu lama harus dikurangi.

Hal itu sebagaimana disampaikan juru bicara Grand Prix Singapura. "Kabut asap ini menyebabkan visibilitas yang bisa membahayakan kesehatan serta masalah operasional. GP Singapura nantinya akan bekerja sama dengan instansi terkait sebelum membuat keputusan mengenai ajang balap Formula 1 ini," ungkapnya dikutip Planetf1, Jumat (19/9).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5389 seconds (0.1#10.140)