Penalti Maitimo Bawa Garuda Memimpin Sementara

Kamis, 25 September 2014 - 16:37 WIB
Penalti Maitimo Bawa Garuda Memimpin Sementara
Penalti Maitimo Bawa Garuda Memimpin Sementara
A A A
SIDOARJO - Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Kamboja pada babak pertama laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (25/9). Gol tunggal keunggulan skuat Garuda dilesatkan Raphael Maitimo lewat titik putih dipenghujung babak pertama dan bertahan hingga turun minum.

Sejak menit awal, Kamboja yang berstatus sebagai tim tamu tidak gentar menghadapi timnas Indonesia senior. Peluang pertama Thailand lahir lewat pergerakan Prak Mony dari sayap kanan, sayang tendangan keras pemain Thailand itu masih gagal berbuah hasil. Indonesia yang tidak ingin malu di depan publik sendiri coba balik menekan.

Sayang beberapa kali usaha skuat Alfred Riedl harus terhenti di lini tengah. Peluang emas pertama Indonesia akhirnya hadir dipertengahan babak pertama lewat tandukan Maitimo memanfaatkan umpan silang, namun bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang. Perlahan tapi pasti skuat Garuda bangkit dan menekan tim tamu.

Kamboja sendiri merupakan ajang persiapan Indonesia menuju Piala AFF 2014. Dalam dua pertandingan ujicoba sebelumnya, penampilan skuat Indonesia lumayan bagus jika hanya melihat dari hasil semata. Mereka bisa menahan imbang Yaman 0-0 lalu menang 2-0 dari Malaysia. Hingga menit akhir jelang laga bubar, serangan Indonesia terlihat tidak mempunyai skema yang jelas.

Usaha keras Indonesia akhirnya berbuah hasil ketika Zulham Zamrun dijatuhkan pemain belakang Kamboja di kotak terlarang. Wasit yang melihatnya sebagai pelanggaran langsung menunjuk titik putih. Raphael Maitimoe yang ditunjuk menjadi algojo melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia sekaligus menutup babak pertama.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Indonesia: Meiga; Supardi, Fachrudin, Hamka, Ripora; Maitimo, Bustomi; Zulham, Firman, Anindito; Samsul Arif.

Kamboja: Sou Vaty; Sok Sovan, Daravorn, Samoeun, Visal; Ngoy Srin, Ouk Sothy, Prak Mony, Suong Virak; Sokumpheak, Soksana.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)
pixels