Pembalap F1 Termuda Sepanjang Sejarah

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 10:11 WIB
Pembalap F1 Termuda Sepanjang Sejarah
Pembalap F1 Termuda Sepanjang Sejarah
A A A
SUZUKA - Nama Max Verstappen mungkin masih sangat asing di telinga anda. Namun, pemuda asal Belanda ini sudah siap untuk mengukir sejarah dengan menjadi pembalap Formula 1 paling muda sepanjang sejarah.

Keputusan Tim Red Bull untuk mempercayakan Jet Darat mereka kepada Verstappen memang cukup mengagetkan. Pasalnya, pemuda kelahiran 30 September 1997 ini baru beberapa bulan menjajal kemampuan di ajang Formula 3.

Salah satu mantan Pembalap F1 asal Inggris, Sir Jackie Stewart bahkan memberikan Verstappen pesan khusus demi menyambut debutnya di ajang F1.

''Seluruh dunia pasti akan tertuju padanya (Verstappen), saya sudah pernah melihat pembalap muda di ajang F1, dan mereka nyatanya malah merasa kalau tekanan yang datang terlalu besar. Ini bisa saja terjadi padanya,'' ungkap Sir Jackie.

''Namun, tim Red Bull tentunya punya alasan saat menunjuknya. Bila ia bisa melakukan debutnya di F1 dengan baik, peluangnya untuk menjadi bintang pun akan terbuka lebar.

Meski Tim Red Bull baru akan menurunkannya di musim 2015, namun The Young Dutch Man berkesempatan untuk melakukan debutnya pada Grand Prix Jepang yang akan berlangsung di sirkuit Suzuka pada hari Minggu, (5/10/2014).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)