Herkis Putar Otak Rotasi Elang Jawa

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 13:46 WIB
Herkis Putar Otak Rotasi Elang Jawa
Herkis Putar Otak Rotasi Elang Jawa
A A A
SLEMAN - Persaingan ketat di babak 8 Besar memaksa pelatih Kepala PSS Sleman Hery Kiswanto memutar otak agar tidak salah dalam melakukan rotasi pemain. Apalagi dengan jadwal yang begitu padat agar tidak ada pemain yang cedera. ''Jadwal kita padat, kita harus memanfaatkan seluruh pemain yang ada agar setiap pertandingan bisa tetap maksimal,''ujar pelatih yang akrab dipanggil Herkis tersebut.

Sesuai jadwal, pada 4 Oktober nanti, skuad Elang Jawa --sebutan PSS Sleman--dijadwalkan bertandang ke markas PSIS Semarang. Kemudian dilanjutkan, 8 Oktober menjamu PSGC Ciamis. Selang empat hari kemudian, skuad Elang Jawa kembali melakukan lawatan, kali ini menantang tuan rumah Persiwa Wamena.

Di putaran kedua 8 Besar, skuad Elang Jawa menjamu Persiwa pada 18 Oktober. Selanjutnya, PSS akan bertandang ke markas PSGC pada 22 Oktober dan ditutup menjamu PSIS pada 26 Oktober nanti.

Skuad yang dimiliki Herkis pun saat ini sangat minim pilihan. Tim hanya mempunyai 17 pemain kecuali kiper. Di laga-laga terakhir pada putaran 16 Besar lalu, pelatih juga telah mengasah para pemain pelapis untuk diturunkan di pertandingan resmi.

Ini ditujukan agar para pemain cadangan bisa menyatu dengan permainan tim saat pertandingan resmi. Sekaligus merasakan atmofsir pertandingannya. Selain Satrio Aji, juga ada satu nama pemain lagi yang sedang diasah, yaitu Taji Prasetyo yang biasa menempati di gelandang.''Satrio Aji dan Taji kemampuannya sudah cukup bagus di latihan. Tidak memungkinkan akan kita turunkan di delapan besar nanti,''ucap Herkis.

Di babak 8 Besar ini, skuad Elang Jawa telah mematok 12 poin. Dengan rincian tiga kali kemenangan kandang harus diraih, dan sekali bisa memetik tiga poin saat laga tandang, yaitu pertandingan pertama di kandang PSIS nanti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9045 seconds (0.1#10.140)
pixels