Legenda Basket AS Diabadikan Lewat Perangko

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 20:22 WIB
Legenda Basket AS Diabadikan Lewat Perangko
Legenda Basket AS Diabadikan Lewat Perangko
A A A
PHILADELPHIA - Sosok pebasket legendaris Amerika Serikat, Wilt Chamberlain bakal dibadikan menjadi perangko sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya. Jika terwujud, Chamberlain yang telah meninggal pada 1999 lalu menjadi pemain pebasket pertama yang mendapat penghargaan demikian.

Usulan Chamberlain dijadikan perangko pertama kali diusul oleh wartawan Philadelphia Tribun, Donal Hunt. Selama enam bulan, Hunt mengkampanyekan penghargaan demikian dengan cara membentangkan perangko raksasa bergambar mantan pemain NBA itu.

Seperti dilansir NJ.com, Jumat (3/10), kini dikabarkan kantor pos Amerika Serikat akan segera mengumumkan kabar gembira tersebut dalam waktu dekat. Tak spesifik kapan hal tersebut berlangsung, namun diperkirakan pekan ini akan beredar perangko bergambar Chamberlain.

Chamberlain yang lahir pada 21 Agustus 1933 dan wafat pada tanggal 12 Oktober 1999 ini memang menjadi legenda pada masanya. Salah satu hal yang paling dikenal bagi pecinta basket mungkin dalam pertandingan melawan New York Knicks di Hershey Arena di Hershey, PA pada tanggal 2 Maret 1962.

Saat itu, Chamberlain yang bermain untuk Philadelphia/San Fransisco Warrior mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya pemain yang membuat 100 angka dalam satu pertandingan. Tak pelak, hal tersebut membuatnya layak dikenang sepanjang masa.

Chamberlain wafat pada usia 83 tahun akibat gagal jantung yang dideritanya. Kini untuk mengabadikan salah satu pebasket terbaik di muka bumi, Amerika akan mengenangnya lewat perangko.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6124 seconds (0.1#10.140)