Ikasi Kantongi 6 Atlet PON Remaja

Minggu, 05 Oktober 2014 - 07:05 WIB
Ikasi  Kantongi 6 Atlet PON Remaja
Ikasi Kantongi 6 Atlet PON Remaja
A A A
SEMARANG - Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng telah menetapkan enam atlet yang akan turun dalam PON Remaja, akhir tahun ini di Jawa Timur. Mereka merupakan atlet yang berprestasi di babak pra kualifikasi baru-baru ini.

"Kita sudah full tim. Ada 6 atlet yang sudah lolos," ungkap Pelatih anggar Jateng Hendra Faradila, kemarin.

Sayang, dia masih pelit soal identitas atlet yang akan mewakili Jawa Tengah tersebut. Hendra beralasan, saat ini masih dalam tahap program training center di Tembalang. Dikhawatirkan para atlet tidak akan fokus mempersiapkan diri jika dibeberkan lebih awal.

"Kalau saya jelaskan namanya, nanti pada malas-malasan latihan. Saya tidak ingin mengganggu latihan yang masih terus berjalan," terangnya. Dalam pra kualifikasi PON Remaja, Jateng berada di peringkat ke-5, dengan raihan 2 perak dan 4 perunggu.

Seperti yang sudah disepakati sejak awal, hanya tim yang berada di peringkat 1 sampai 16 yang berhak turun dalam PON Remaja.

Pelatih yang didatangkan dari Palembang itu menyatakan, prestasi yang harus ditorehkan dalam PON nanti harus meningkat dari babak kualifikasi. "Minim satu emas," tandasnya.

Untuk menambah jam terbang atlet, sejumlah atlet remaja di Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) yang diproyeksikan turun di PON Remaja, rencananya akan diturunkan dalam Kejurnas antar-PPLP pada 26 Oktober-1 November 2014. "Insya Allah akan kita berangkatkan," terangnya.

Prestasi anggar Jateng mengalami progres bagus tahun ini. Di Kejurnas umum di
Samarinda baru-baru ini, jateng mampu memperbaiki peringkat. Dari tahun lalu di posisi keempat, tahun ini di tempat ketiga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)