Walters Sesumbar Robohkan Donaire di Ronde Keenam

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 20:01 WIB
Walters Sesumbar Robohkan Donaire di Ronde Keenam
Walters Sesumbar Robohkan Donaire di Ronde Keenam
A A A
CARSON - Juara dunia tinju kelas welter versi WBA asal Jamaika, Nicholas Walters optimistis jika dirinya bakal merobohkan juara WBA Super, Nonito Donaire, hanya dalam enam ronde pada 18 Oktober mendatang di Carson, California, Amerika Serikat.

Pada saat itu, menurut Walters, dirinya akan menulis namanya dalam sejarah tinju, bukan hanya di negaranya tetapi juga di seantero dunia. "Saya sangat lapar dan saya yakin saya akan mengalahkan Nonito Donaire, saya percaya saya akan memrobohkannya dalam 5 atau 6 putaran," sesumbarnya, dikutip Boxing Scene, Sabtu (4/10).

Petinju tak terkalahkan dalam 24 penampilan profesionalnya itu sendiri tidak terlalu menggubris pernyataan Donaire yang menyebutkan bahwa Walters belum bertemu dengan lawan yang tangguh. Di samping itu, Donaire juga pernah menyingkirkan lawan yang lebih baik dari Walters. "Saya yakin itu bukan petinju kelas bulu," sahutnya.

Dalam menyambut duel tersebut, Walters telah melakukan persiapan dengan matang. "Saya telah menggunakan Liborio (Solis), petinju Meksiko dan Venezuela lain untuk meningkatkan kecerdasan, kekuatan dan kecepatan. Kami akan melakukan dua atau tiga sesi lebih sparing dan kami menyelesaikannya. Saya sudah bekerja keras," terang pemilik julukan Axe Man.

Dengan persiapan yang ketat, Walters yakin jika dirinya sudah siap dan bisa memenangkan pertarungan. "Dia (Donaire) tidak selapar saya, karena jika dia ingin menjadi juara untuk membeli sebuah rumah, saya ingin membeli 10," ucap Walters.

"Saya ini orang gym, dan tidak pernah meniggalkannya. Saya di gym sepanjang tahun, saya lahir di sana. Mainan pertama saya adalah sepasang sarung tinju, ayah saya yang memberikannya," pungkas petinju 28 tahun itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8917 seconds (0.1#10.140)
pixels