Kvyat Diselimuti Keberuntungan

Minggu, 05 Oktober 2014 - 08:17 WIB
Kvyat Diselimuti Keberuntungan
Kvyat Diselimuti Keberuntungan
A A A
SUZUKA - Tak ada yang pernah mengetahui kapan nasib seseorang bisa berubah dengan sekejap. Itu pula yang dirasakan Daniil Kvyat dari Toro Rosso.

Karir Kvyat di ajang balap Formula 1 tak secemerlang Sebastian Vettel. Namun siapa sangka, pilot jet darat berkebangsaan Rusia ini dapat menggantikan peran juara dunia empat kali secara berturut-turut di tim Red Bull pada musim ini.

Melihat sepak terjangnya bersama Toro Rosso selama dua musim terakhir, pemilik nama lengkap Daniil Vyacheslavovich Kvyat tidak memiliki prestasi mengesankan. Tengok saja apa yang sudah dia hasilkan di musim ini.

Dari 14 balapan yang sudah dijalani, pembalap berusia 20 tahun ini belum mampu mencetak podium satu kali pun dan menempatkannya berada di posisi ke-15 di klasemen.

Akan tetapi, dia merasa tengah diselimuti keberuntungan dengan kabar kepergian Vettel dari Red Bull pada musim depan. Pasalnya, sudah ada sejumlah pembalap yang mengantri untuk merebut posisi tersebut. Salah satunya adalah rekan setim Kvyat, Jean-Eric Verge.

Pembalap Toro Rosso itu sudah menunggu lama untuk bergabung dengan Daniel Ricciardo pada musim depan. Namun peluang atau kesempatan emas itu malah jatuh ke tangan Kvyat.

"Saya merasa terhormat dan bahagia tentang kabar ini. Saya harus berterima kasih kepada Red Bull atas kesempatan besar ini," kata Kvyat seperti dikutip Sky Sports, Minggu (5/10).

Sementara itu, posisi Kvyat di Toro Rosso akan digantikan dengan Carlos Sainz Jr.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8925 seconds (0.1#10.140)