Enggak Sadar, Bianchi Dilarikan ke RS

Minggu, 05 Oktober 2014 - 16:55 WIB
Enggak Sadar, Bianchi...
Enggak Sadar, Bianchi Dilarikan ke RS
A A A
SUZUKA - Jules Bianchi terpaksa dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadarkan diri, setelah mengalami insiden kecelakaan di GP Jepang, Minggu (5/10) siang WIB.

Kronologisnya terjadi saat pembalap Marussia ini tidak mampu mengendalikan jet daratnya di tikungan ketujuh atau tepat di mana Adrian Sutil dari Sauber mengalami insiden ditempat serupa.

Menurut beberapa saksi mata, jet darat yang dikendarai Bianchi menabrak mobil derek yang tengah membawa mobil Sutil. Tim medis pun langsung bergerak cepat untuk membawa pembalap muda Prancis tersebut ke pusat medis, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit melalui ambulans.

Petugas dari Federasi Otomotif Internasional (FIA), Matteo Bonciani menyatakan bahwa saat kejadian berlangsung Bianchi tak sadarkan diri.

"Supirnya tidak sadar. Sekarang dia telah dikirim ke rumah sakit dengan ambulans, karena helikopter tidak bisa membawa pembalap Marussia itu dalam kondisi cuaca yang bahaya," kata Bonciani seperti dikutip Planetf1.

"Kami akan mengikuti perkembangan selanjutnya, sehingga untuk saat ini kita tidak bisa mengatakan apa-apa. Kami akan membuat kabar terbaru terkait kondisi Bianchi secepatnya," tukasnya.

Sejauh ini FIA tengah menyelidiki dan mengirim orang untuk melakukan investigasi dari insiden kecelakaan ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)