Sharapova Kembali Duduki Posisi Dua Dunia

Senin, 06 Oktober 2014 - 05:16 WIB
Sharapova Kembali Duduki Posisi Dua Dunia
Sharapova Kembali Duduki Posisi Dua Dunia
A A A
BEIJING - Maria Sharapova kembali menghuni peringkat kedua dunia, menyusul kemenangannya atas Petra Kvitova di final China Terbuka 2014 yang berlangsung di National Tennis Center, Beijing, Minggu (5/10).

Kemenangan ketat 6-4, 2-6 dan 6-3 tersebut, mengantar Sharapova mengangkat trofi turnamen WTA tingkat premier wajib keempatnya di tahun ini, setelah Stuttgart, Madrid, Roland Garros. "Tidak pernah mudah bertanding lawan Petra," ungkap Sharapova, dikutip laman WTA.

"Anda tidak selalu cukup mendapatkan ritme yang baik. Dia berlari untuk banyak pukulan, sangat dalam, dan dia sangat bagus, pemain penuh percaya diri," imbuhnya.

Selama perjalanannya menuju final, Sharapova tidak pernah kehilangan satu set pun, namun kali ini dia harus rela kehilangan satu set ketika bertemu dengan lawan yang tangguh. "Itu pertandingan yang sedikit naik-turun menurut saya, mungkin buka yang terbaik dari turnamen," ujar petenis yang sebelumnya menghuni peringkat empat dunia.

"Dia menjadi pemain yang lebih agresif pada set kedua. Saya pikir saya mengambil sedikit terlalu banyak langkah mundur dan membiarkan dia bermain seperti itu. Tapi saya bisa mengangkat permainan saya lagi di set ketiga dan keluar dengan kemenangan," terang petenis cantik asal Rusia tersebut.

Sementara itu, Kvitova pada dasarnya sama seperti Sharapova. Petenis berpaspor Republik Ceko itu sebenarnya bisa menduduki ranking dua dunia di bawah Serena Williams, apabila dia mampu meringkus Sharapova di pertandingan terakhir China Terbuka 2014.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5333 seconds (0.1#10.140)