Bos F 1 Minta Kecelakaan Bianchi Diselidiki

Selasa, 07 Oktober 2014 - 14:20 WIB
Bos F 1 Minta Kecelakaan...
Bos F 1 Minta Kecelakaan Bianchi Diselidiki
A A A
LONDON - Bernie Ecclestone yang merupakan bos Formula One Group, meminta penyelidikan atas kecelakaan yang menimpa Jules Bianchi. Akibat kecelakaan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Bianchi masih berjuang melawan maut usai menjalani dua kali operasi akibat cedera kepala.

Ecclestone, yang tidak di Jepang saat digelarnya lomba menyerukan kepada jajarannya untuk menyerahkan penyelidikan kepada ahlinya. Ia menuntut adanya jawaban mengapa sampai kejadian itu bisa terjadi dan dicarikan solusinya agar hal tersebut tidak terulang. Presiden FIA Jean Todt sudah memerintahkan Direktur Perlombaan Charlie Whiting untuk segera membuat laporan secara rinci.

Dalam wawancara dengan Times, Selasa (7/10), Ecclestone meminta penyelidikan ini segera dilakukan dan terbuka. "Ini sulit bagi saya untuk mengatakan apa yang akan terjadi dan saya meminta agar penyelidikan segera dilakukan," tegasnya.

Menurutnya, selama ini banyak sudah aturan yang dibuat guna menghindari terjadinya kecelakaan. "Tapi hari ini seperti yang kita tahu, kecelakaan itu terjadi. Pengemudinya sampai terpental keluar mobil dan roda terlepas. Saya selalu mengatakan, kecelakaan akan sering terjadi sebab ini adalah Formula Satu. Tapi, harusnya mereka tidak separah itu sebab mereka adalah pembalap teraman di dunia."

Tapi, lanjutnya, dengan adanya kejadian ini pihaknya akan mencari tahu. "Kejadian terjadi pada pembalap muda yang begitu dengan kami dan membuat semua orang terkejut. Pikiran kami dan keluarga sekarang untuk Bianchi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)