Paman Sam Siapkan Laga Emosional untuk Donovan

Selasa, 07 Oktober 2014 - 14:58 WIB
Paman Sam Siapkan Laga Emosional untuk Donovan
Paman Sam Siapkan Laga Emosional untuk Donovan
A A A
LOS ANGELES - Pelatih Amerika Serikat (AS) Juergen Klinsmann merancang laga persahabatan untuk menghormati jasa Landon Donovan, sekaligus sebagai laga perpisahan.

Klinsmann memasukkan nama top skor sepanjang masa AS itu dalam 22 pemain muda yang disiapkan menghadapi Ekuador dalam laga di East Hartford, Connecticut, Jumat (10/10), dan Honduras di Boca Raton, Florida, empat hari kemudian.

Kendati rajin mencetak gol di liga domestik (MLS) Donovan terlempar dari skuad Klinsmann untuk Piala Dunia 2014, Juli lalu. Penyerang LA Galaxy itu menjadi top skor sepanjang masa AS dengan 57 gol, termasuk lima gol di Piala Dunia dan 12 gol di kualifikasi Piala Dunia.

Jika tampil melawan Ekuador, penyerang berusia 32 tahun yang melakukan debut internasionalnya tahun 2000, itu akan mencatat 157 caps untuk skuad Paman Sam.

Laga itu akan menjadi momen emosional bagi Donovan, karena dia akan bermain dengan skuad muda AS. Klinsmann memanggil gelandang berusia 19 tahun Julian Green, yang mencetak gol pertamanya untuk AS di Piala Dunia Brasil, serta striker Sunderland Jozy Altidore (24 tahun).

"Kami melihat dua pertandingan ini untuk mendapatkan gambaran tim. Hirarki sudah mulai bergeser dalam beberapa hal. Suatu yang normal pada awal siklus," kata Klinsmann.

"Kami sangat antusias untuk melihat grup ini melawan tim yang sangat kompetitif seperti Ekuador, dan kemudian kami punya kesempatan membawa beberapa wajah berbeda untuk pertandingan melawan Honduras," imbuhnya.

Skuad AS (vs Ekuador dan Honduras)

Kiper: Brad Guzan (Aston Villa), Bill Hamid (DC United), Nick Rimando (Real Salt Lake)

Belakang: John Brooks (Hertha Berlin), Timmy Chandler (Eintracht Frankfurt), Greg Garza (Club Tijuana), Omar Gonzalez (LA Galaxy), Michael Orozco (Puebla), Tim Ream (Bolton Wanderers), DeAndre Yedlin (Seattle Sounders)

Tengah: Alejandro Bedoya (Nantes), Joe Corona (Club Tijuana), Mix Diskerud (Rosenborg), Luis Gil (Real Salt Lake), Julian Green (Bayern Munich, on loan at Hamburg), Alfredo Morales (Ingolstadt)

Depan: Jozy Altidore (Sunderland), Landon Donovan (LA Galaxy), Joe Gyau (Borussia Dortmund), Miguel Ibarra (Minnesota United), Bobby Wood (1860 Munich)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6468 seconds (0.1#10.140)